Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Innalillahi, Ekonom Faisal Basri Meninggal Dunia Dalam Usia 65 Tahun

×

Innalillahi, Ekonom Faisal Basri Meninggal Dunia Dalam Usia 65 Tahun

Sebarkan artikel ini
Ekonom Faisal Basri. Foto: tangkapan layar.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ekonom senior Faisal Basri meninggal dunia dalam usia 65 tahun di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta pada Kamis (5/9/2024) pukul 03.50 WIB. Jenazah Faisal rencananya akan dikebumikan di TPU Menteng Pulo.

Kabar duka ihwal wafatnya Faisal Basri turut dikonfirmasi oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Example 300x600

“Innalillahi wainnailahirojiun. Duka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Faisal Basri,” kata Susi Pudjiastuti melalui akun x dikutip di Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Susi mengenang sosok Faisal Basri sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang berintegritas, berani, dan jujur. Ia mengatakan Faisal merupakan sahabatnya dalam berdiskusi sejak tahun 1995.

“Kehilangan yang sangat besar untuk kita semua,” kata Susi.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Diberikan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan. Mengenal keteguhan beliau dari tahun 1995, sungguh kehilangan yang sangat besar untuk kita semua,” ucap Susi menambahkan.

Pengamat politik Said Didu turut berduka atas berpulangnya Faisal Basri.

“INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya pejuang rakyat Pak Faisal Basri,” kata Said melalui akun x.

Said pun mendoakan Faisal Basri dan berharap masih bisa melanjutkan perjuangannya.

“Beberapa bulan lalu kami kehilangan juga Pak Rizal Ramli. Ya Allah terima amal ibadah almarhum dan lindungi kami yg akan melanjutkan perjuangan mereka,” kata Said Didu.

Faisal Basri merupakan sosok ekonom yang lantang mengkritik pemerintah. Ia acap kali mengingatkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena menganggapnya terlalu boros sehingga utang membludak. Faisal Basri kelahiran Bandung, 6 November 1959 itu juga tak segan-segan mengkritik program unggulan rezim Jokowi.

Example 300250
Example 120x600