Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ikatan Pemuda Kei Sorong Raya Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

×

Ikatan Pemuda Kei Sorong Raya Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Ikatan Pemuda suku Kei Papua Barat Daya, Denis Faruan.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Ikatan Pemuda suku Kei Papua Barat Daya, Denis Faruan, mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Saya mewakili seluruh pemuda Kei di Papua Barat Daya khususnya di Sorong raya mengimbau agar masyarakat terutama suku Kei untuk menjaga Kamtibmas Jelang Pilkada. Sebagai agen kontrol, pemuda mempunyai peran penting untuk membawa isu-isu perdamaian,”jelasnya.

Example 300x600

Terkait dengan situasi belakangan ini yang marak dilakukan aksi-aksi demo karena penolakan terhadap UU Pilkada, menurutnya sebagai warga negara yang baik harus patuh terkait tahapan-tahapan Pilkada yang sedang berlangsung

Oleh karena itu, ia menyerahkan aturan-aturan dan regulasi yang berlaku kepada penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu.

“Pada prinsipnya kami orang Kei yang sejak dari tete nene moyang yang berada di tanah Papua sampai detik ini, kami selalu menjaga situasi damai. Kalaupun terjadi keributan , itu ulah oknum atau pribadi dan tidak ada kaitannya dengan suku,”tegasnya.

Silkada yang seringkali menjadi momen rentan terjadi konflik. Ia juga mengimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, serta mengingatkan agar selalu mengedepankan dialog dalam menyelesaikan permasalahan.

Example 300250
Example 120x600