Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Hadiri ADUJAK 2024 di Bali, Ini Pesan PJ Wali Kota Ambon

×

Hadiri ADUJAK 2024 di Bali, Ini Pesan PJ Wali Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) GenRe Tingkat Nasional Tahun 2024, yang berlangsung di Ballroom Hotel Prime Plaza Sanur, Bali, Kamis (19/9/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya bersama PJ Ketua TP PKK yang juga Bunda Generasi Berencana (GenRe), Deasy N. Kaya, hadir dalam kegiatan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) GenRe Tingkat Nasional Tahun 2024, yang dilaksanakan 17-21 September di Bali.

Tidak hanya hadir, keduanya juga turut tampil dalam Pertunjukan Kreativitas Duta GenRe Maluku, di Ballroom Hotel Prime Plaza Sanur, Kamis (19/9/2024).

Example 300x600

Pertunjukan kreativitas tersebut diikuti oleh perwakilan 34 provinsi, termasuk Maluku. Dimana setiap provinsi yang hadir menampilkan tari, lagu, narasi yang mempresentasikan program yang dikerjakan masing-masing forum GenRe dalam durasi 5 (lima) menit.

Usai tampil pada pertunjukan kreativitas yang juga melibatkan Kepala Perwakilan BKKBN Maluku, Mauliwaty Bulo dan Kepala Dinas PPKB Kota Ambon, J.W Patty, pihaknya ingin menyampaikan pesan kepada orang tua tentang pentingnya parenting dalam kehidupan keluarga.

“Pertunjukan berkisah tentang seorang anak yang punya prestasi di sekolah, namun dipengaruhi oleh lingkungan. Disitulah peran orang tua dalam membangun pola asuh atau parenting,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com di Ambon, Jumat (20/9/2024).

Menurut Kaya, dari penampilan duta GenRe Maluku digambarkan walaupun ada cobaan dari lingkungan yang menarik sang anak baik itu berupa, seks bebas, penyalahgunaan narkoba, dan bentuk kenakalan remaja lainnya. Namun dengan adanya pola asuh yang tepat dari orang tua, maka akan dapat menyelamatkan masa depan anak tersebut.

“Dengan kuatnya parenting yang dibangun sejak kecil, maka akan membebaskan anak tersebut dari godaan, sehingga memiliki masa depan yang baik,” tambahnya.

Kaya berharap, penampilan perwakilan Provinsi Maluku dalam ajang tersebut akan mendapatkan nilai yang baik dari para juri, sehingga turut mengharumkan nama Kota Ambon.

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Maluku, Mauliwaty Bulo menyatakan, orang tua perlu terbuka dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang parenting.

“Tidak ada sekolah menjadi orang tua sehingga harus terbuka, belajar mendapatkan informasi, dan bagaimana pengasuhan bagi anak dan remaja” terangnya.

Dikatakan Bulo, BKKBN Maluku lewat program GenRe ini ingin menyebarkan “virus” generasi muda, yang merencanakan hidupnya secara baik sejak awal.

“Belum semua remaja merencanakan hidupnya, merencanakan sekolah, dan bekerja hingga menikah. Kalau semua direncanakan sejak awal, maka tentu akan berjalan dengan baik,” tutup dia.

Example 300250
Example 120x600