Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Graham Arnold Mundur dari Timnas Australia Usai Ditahan Imbang Indonesia

×

Graham Arnold Mundur dari Timnas Australia Usai Ditahan Imbang Indonesia

Sebarkan artikel ini
Mantan Pelatih Timnas Australia Graham Arnold (Foto:Aleksandar Jason/Socceroos).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Kepala Timnas Australia Graham Arnold memutuskan mundur dari jabatannya usai ditahan imbang Indonesia pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Australia gagal memetik poin saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (10/9) lalu. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga peluit akhir dibunyikan.

Example 300x600

CEO Federasi Sepak Bola Australia (Football Australia) James Johnson mengatakan saat ini tengah fokus mencari nahkoda baru tim berjuluk The Sooceroos untuk mengarungi sisa laga Kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga.

“Sekarang kami fokus menemukan kandidat yang tepat untuk membangun skuad berdasarkan fondasi tim yang sudah dibangun Graham dan memimpin tim dengan percaya diri,” ujar Johnson dilansir dari laman resmi Timnas Australia, di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Johnson menjelaskan saat ini mencari kandidat pelatih baru yang bisa membenahi kekurangan Timnas Australia dalam sisa laga grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui saat ini The Sooceroos menduduki peringkat kelima klasmen sementara grup C. Padahal Australia berada diperingkat 25 FIFA dan menjadi langganan lolos ke ajang Piala Dunia.

“Dengan semakin dekatnya laga-laga krusial kualifikasi Piala Dunia 2026, penting bagi kami menemukan pelatih yang tepat untuk memimpin skuad kami saat ini dan di masa depan,” tutur dia.

Example 300250
Example 120x600