Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Erick Thohir Soal Pemecatan 44 Karyawan PSSI: Kami Fokus Bersih-Bersih

×

Erick Thohir Soal Pemecatan 44 Karyawan PSSI: Kami Fokus Bersih-Bersih

Sebarkan artikel ini
Menteri BUMN Erick Thohir dan Stafsus Kementerian BUMN Arya Sinulingga. (foto: tangkapan layar).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara soal pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 44 karyawan di tubuh otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

Menurutnya, PHK itu sebagai giat ‘bersih-bersih’ dalam struktur internal PSSI secara bertahap, baik dari kompetisi Timnas Indonesia hingga kompetisi liga domestik.

Example 300x600

“Alhamdulillah ketika di tahun pertama kami fokus mengenai bersih-bersih tim nasional, kami ubah pola pikirnya, kami perbaiki, hasilnya baik. Kalau ada ya kita gigit,” kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Selain itu, Erick Thohir menilai pembenahan secara menyeluruh adalah bentuk transformasi untuk membangun sepak bola yang bersih dan berprestasi.

“Nah karena itu ya saya berusaha memperbaiki bersama Pak Sekjen, bersama semua Anggota Eksekutif (EXCO) yang mendukung program bersih-bersih saya, bahwa tidak mungkin ke depan PSSI tidak dikelola dengan transparan dan baik,” tambahnya.

Mantan bos Inter Milan itu juga menjelaskan telah berkonsultasi dengan Human Resource (HR) untuk mengelola SDM yang berkualitas di tubuh PSSI.

“Kita bisa lihat dalam melepas tim-tim yang ada di PSSI ini bukan sebuah bentuk arogansi, tetapi kita sudah membawa HR yang terkenal namanya untuk melakukan asesmen,” jelasnya.

 

Example 300250
Example 120x600