Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
KesehatanPendidikan

Edukasi Kesehatan Gigi dan GERMAS: Mewujudkan Generasi Sehat di Sekolah KB/TK Al-Chasanah

×

Edukasi Kesehatan Gigi dan GERMAS: Mewujudkan Generasi Sehat di Sekolah KB/TK Al-Chasanah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekolah KB/TK Al-Chasanah pada Kamis tanggal 12 September 2024 mengadakan kegiatan edukasi kesehatan gigi dan gerakan makan sehat (GERMAS).

Kegiatan edukasi kesehatan gigi kali ini menghadirkan Drg. Gema Femina, MKM, sebagai narasumber.

Example 300x600

Drg. Gema Femina menjelaskan mengenai pentingnya meningkatkan kesadaran tentang kebiasaan menjaga kesehatan gigi dan mendeteksi masalah gigi sejak dini. Selain itu, siswa juga diajarkan melakukan perawatan gigi yang tepat.

Pada kegiatan ini, Ketua Komite Sekolah KB/TK Al Chasanah yakni Ibu Fitri Aisyah, SH. MH membagikan 56 paket pasta gigi dan sikat gigi kepada siswa/i sekolah KB/TK Al Chasanah untuk mendukung kesehatan gigi anak-anak.

Setelah dilakukan pemeriksaan gigi, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan makan sehat.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah KB/TK Al Chasanah Ibu Afni Amarita, S.Pd menjelaskan bahwa program gerakan makan sehat (GERMAS) dapat mengedukasi anak-anak mengenai pentingnya konsumsi makanan bergizi dan diharapkan siswa akan mempelajari cara memilih makanan sehat dan menerapkan pola makan yang seimbang dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen Sekolah KB/TK Al-Chasanah untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan anak-anak. Serta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, diharapkan siswa dapat menerapkan gaya hidup sehat dan menjadi generasi yang lebih bugar dan cerdas. ***

Example 300250
Example 120x600