Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Dulu Remehkan RK Maju Pilgub Jakarta, Kini Ahmad Sahroni Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan

×

Dulu Remehkan RK Maju Pilgub Jakarta, Kini Ahmad Sahroni Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni (kanan) bersama mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan. (Foto: Instagram/ahmadsahroni88)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi menunjuk politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Padahal, Ahmad Sahroni dan RK diketahui pernah saling sindir di media sosial pada awal tahun. Aksi saling sindir itu terjadi ketika mereka berdua berada dalam koalisi yang berbeda di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Example 300x600

Adapun penunjukan Ahmad Sahroni yang memiliki julukan ‘Crazy Rich Priok’ itu diumumkan langsung oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, atas persetujuan seluruh partai politik di KIM Plus.

“Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta,” kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Kini setelah Pilpres 2024 usai, peta politik dalam perhelatan Pilkada berubah dan semakin mencair disetiap daerahnya, apalagi di Jakarta. Lantaran kian mengemuknya koalisi partai karena bergabung di KIM Plus.

 

Ahmad Sahroni Remehkan Ridwan Kamil

Sebelumnya, Ahmad Sahroni merespons soal baliho eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang viral di media sosial.

Baliho tersebut diunggah di media sosial X oleh akun @txtdaribandung yang menampilkan foto politisi Partai Golkar tersebut dengan tulisan ‘Lagi jalan kemana kang? OTW Jakarta nihhh’.

Tak mau kalah, Ahmad Sahroni juga mengunggah foto di media sosial Instragam pribadinya yang bertuliskan ‘Dari Tanjung Priok Untuk Jakarta’.

“Enggak, itu kan Ridwan Kamil mau bilang mau otw (on the way) Jakarta, nah saya sudah di Jakarta,” katanya kepada wartawan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

Lalu, ketika awak media menanyakan perihal baliho Ridwan Kamil yang mengindikasikan bakal maju di Pilgub DKI Jakarta. Ahmad Sahroni menegaskan dirinya sudah berada di Jakarta.

“Kalau Ridwan Kamil mau maju Gubernur DKI Jakarta dia kan otw dari Bandung ke Jakarta, kalau gua kan sudah di Jakarta,” tegasnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa dirinya masih belum memutuskan bakal maju di Pilgub DKI Jakarta.

“Antara maju dan tidak, sama kayak Ridwan Kamil, kalau Ridwan Kamil baru mau maju Jakarta, kalau gua kan sudah di Jakarta, jadi gua anytime gampang gitu,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Ahmad Sahroni berseloroh dengan menyebut Ridwan Kamil merupakan lawan politik yang mudah jika maju di Pilgub DKI Jakarta.

“Kalau RK doang mah gampang dah lawannya terlalu mudah,” katanya lagi.***

Example 300250
Example 120x600