Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

DPD Hanura Optimis Pramono-Rano Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

×

DPD Hanura Optimis Pramono-Rano Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

Sebarkan artikel ini
Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno. (Foto: Instagram/pramonoanungw)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta optimis bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno akan menang satu putaran dalam kontestasi Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta, Djafar Badjeber mengatakan, Pramono-Rano merupakan sosok yang diperlukan untuk mempin Jakarta dalam lima tahun ke depan. Pasalnya, hingga kini tidak ada penolakan terhadap mereka ketika menemui warga Jakarta.

Example 300x600

“Saya melihat, peluang Mas Pram dan Rano (menang satu putaran) sangat terbuka untuk memenangkan Pilkada di Jakarta. Keduanya ini tokoh-tokoh memenuhi harapan, dan hampir tidak ada resistensi yang berarti dari masyarakat,” kata Djafar saat dihubungi Teropongnews, pada Senin (16/9/2024).

Djafar mengungkapkan, atensi dari masyarakat begitu tinggi terhadap Pramono-Rano. Hal ini, menurut dia, bakal menjadi modal penting supaya target menang satu putaran dapat tercapai.

“Apabila kita amati fenomena Pilkada Jakarta memang cukup menarik dari tiga kandidat ini, nampaknya pasangan Pramono Anung dan Rano Karno mendapat lirikan dan dukungan baik dari masyarakat,” ungkap dia.

Djafar berharap, fenomena positif tersebut akan terus berlanjut hingga pelaksanaan Pilkada Jakarta, pada 27 Nobember 2024. Pasalnya, lanjut dia, Pramono-Rano dinilai mampu menyatukan berbagai kelompok dan elemen masyarakat dengan baik.

“Karena kedua tokoh ini mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat dengan cara-cara yang simpatik, bermartabat,” ucap Djafar.

Lebih lanjut, Djafar tidak memungkiri, ada rivalitas yang begitu tinggi dari setiap paslon di Pilkada Jakarta. Namun, dia meyakini pelaksanaan Pilkada Jakarta akan tetap berlangsung kondusif.

“Meskipun ada persaingan, ada rivalitas, baik dari ketiga konstituen, ya maupun masyarakat serta partai-partai pendukung, semuanya dalam suasana kebersamaan,” kata Djafar memungkasi.

Sebelumnya, bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Rano Karno merespons Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) yang menargetkan menang satu putaran di Pilkada Jakarta.

Dia pun mengatakan bahwa bersama Pramono Anung juga merasa yakin dan optimis akan menang satu putaran.

“Sama, kita juga target satu putaran, setiap kita pasti harus mencapai satu putaran, kalau dua capek ngos-ngosan, semua kita berusaha. Makanya kita gerakan masyarakat,” kata Rano kepada wartawan di Kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (16/9/2024).***

Example 300250
Example 120x600