Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Diskominfo, Persandian dan Statistik R4 Monitoring Opini dan Aspirasi Publik Terkait Kinerja Pemda

×

Diskominfo, Persandian dan Statistik R4 Monitoring Opini dan Aspirasi Publik Terkait Kinerja Pemda

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik melakukan monitoring opini dan aspirasi publik terkait kinerja Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

Sebelumnya pada bulan Agustus lalu Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik melakukan monitoring yang dikemas dalam bentuk survey berlangsung di beberapa distrik dan kampung di Raja Ampat seperti Tiplol Mayalibit, Distrik Teluk Mayalibit, Waigeo Selatan, Meonsmanswar, Waigeo Barat Darat, dan Waigeo Barat Kepulauan.

Example 300x600

Menindaklanjuti kegiatan tersebut, pada hari Senin 23 September 2024 tim melanjutkan monitoring seperti yang dilaksanakan sebelumnya ke Kampung Urbinasopen, Yesner dan Mumes Distrik Waigeo Timur Kabupaten Raja Ampat.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Frits Felixs Dimara, S.PT,. MM menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat sangat membutuhkan informasi tentang pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Untuk itu kata Frits Felixs Dimara, pelaksanaan monitoring bertujuan untuk mendapatkan gambaran secara obyektif mengenai kualitas pelayanan publik pemerintahan kepada masyarakat pengguna.

“Monitoring opini dan aspirasi publik terkait kinerja Pemerintah Daerah bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai kualitas pelayanan Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat kepada masyarakat pengguna,” kata Felixs Dimara.

Adapun point survey terkat tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah tersebut seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur, kebersihan dan pengelolaan sampah, komunikasi dan beberapa aspek lainnya, dengan rumusan pertanyaan seberapa puas masyarakat terhadap layanan tersebut.

Dalam monitoring ini ada sejumlah pertanyaan yang dirancang sesederhana mungkin sehingga hasil yang didapatkan dapat membantu peningkatan mutu pelayanan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat kepada masyarakat.

Example 300250
Example 120x600