Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Bupati Romanus Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Kampung

×

Bupati Romanus Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Kampung

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Bupati Merauke, Wakil Bupati, para pejabat dan ratusan kepala kampung di Merauke
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengukuhkan perpanjangan masa jabatan 161 kepala kampung di Kabupaten Merauke bertambah dua tahun.

Pengukuhan ratusan jabatan kepala kampung dilakukan di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Jumat, (20/9/2024). Ditegaskan Romanus agar para kepala kampung kerja dengan baik dan menjaga etika sebagai kepala kampung.

Example 300x600

“Banyak orang di luar sana bicarakan bahwa kita tidak maju. Jadi jangan kita banyak komentar bahwa orang tidak perhatikan kita. Negara ini kebijakannya cukup baik dan memberikan otonomi anggaran kepada kita yang ada di kampung. Saya katakan janganlah menilai orang lain dari pandangan mata anda, seakan anda lebih baik. Tapi nilailah diri sendiri jangan sampai kuku kakimu belum bersih,” ungkap Romanus sembari mengajak kepala kampung senantiasa bersyukur dan berterimakasih apa yang sudah diberikan.

Romanus kembali tegaskan pejabat kampung menanggalkan sikap selalu mengeluh melainkan gunakan nilai uang yang dikucurkan pemerintah ke kampung dan memaksimalkan yang ada untuk kepentingan bersama. Sebab, perhatian pemerintah harus merata ke seluruh daerah dan kemampuan anggaran harus dibagi bagi.

Kampung harus punya perencanaan dama rangka pemanfaatan anggaran dengan baik. Jangan sampai kepala kampung menyalahgunakan untuk kepentingan pribadi terutama untuk mabuk-mabukan atau prilaku tidak pantas lainnya.

“Harap ini diperhatikan dengan baik. Ayo, kita maju sama-sama,” ajak Romanus.

Dilihat dari kilas balik Merauke sebelumnya dikatakan sangat susah, namun dari tahun ke tahun ada perkembangan yang membawa Merauke dan masyarakatnya lebih baik di lihat dari berbagai bidang. Memang diakui masih banyak kekurangan karena untuk menjadi daerah yang maju membutuhkan waktu.

Menutupi sambutannya, Romanus mengajak masyarakat menjaga keamanan dan kedamaian selama masa politik jelang Pilkada 2024.

Example 300250
Example 120x600