Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Besok RSUD Tarakan Serahkan Hasil Tes Kesehatan 3 Bapaslon Pilkada Jakarta

×

Besok RSUD Tarakan Serahkan Hasil Tes Kesehatan 3 Bapaslon Pilkada Jakarta

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati menyebut akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bapaslon cagub-cawagub Jakarta, Senin (2/9/2024).

Dian mengatakan, hasil pemeriksaan tersebut bakal diserahkan kepada KPU Provinsi DKI Jakarta sebagai lembaga penyelenggara Pilkada 2024 pada sore hari.

Example 300x600

“Semua hasil pemeriksaan akan diserahkan ke KPUD Jakarta esok, insyaallah jam 15.00 WIB,” kata Dian Ekowati dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Adapun pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 06.50 WIB, yang meliputi USG, sampel darah, urine dan status penyalahgunaan narkotika.

Lalu terdapat pemeriksaan psikiatri, kesehatan mental, melaksanakan tes psikologi dan wawancara dengan psikolog.

Dian mengungkapkan bahwa pihaknya melibatkan 16 dokter dari RSUD Tarakan yakni dokter spesialis dan sub spesialis untuk memeriksa ketiga bapasalon. Ada juga konsultan yang dilibatkan bersama petugas BNN.

“Dan kami di sini bekerjasama dengan BNN dan Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Daerah Khusus Jakarta,” ungkap Dian.

Sebagai informasi, ketiga bapaslon juga menjalani pemeriksaan fisik dan penunjang lainnya. Dimana dilakukannya pemeriksaan paru-paru (spirometri), THT, mata, dan gigi.

Selain itu terdapat tes kejiwaan (minnesota multiphasic personality inventory/MMPI), berlari menggunakan alat (treadmill), ekokardiografi dan MRI.

Dalam pemeriksaan MRI (magnetic resonance imaging) digunakan untuk mengetahui anatomi di dalam tubuh, mulai dari tungkai, tulang belakang, saraf, otak, perut, jaringan dan otot serta organ tubuh lainnya.

Tiga Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Jalani Tes Kesehatan

Seluruh bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta telah menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat dalam kontestasi Pilkada 2024.

Bapaslon Pramono Anung dan Rano Karno menjadi yang pertama menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, pada Senin (30/8/2024).

Sementara Ridwan Kamil dan Suswono menjadi bapasalon yang kedua menjalani tes kesehatan, pada Selasa (31/9/2024).

Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menjadi calon terakhir yang menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat pada Minggu (1/9/2024).***

Example 300250
Example 120x600