Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Bepro Susun Empat Program untuk Pemenangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024

×

Bepro Susun Empat Program untuk Pemenangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil bersama Relawan Bersama Prabowo (Bepro) saat menemui awak media di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Relawan Bersama Prabowo (Bepro) for RIDO memberikan dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK)-Suwono (RIDO) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta yang akan berlangsung pada (27/11/2024).

Sebagai bentuk dukungannya, Bepro bakal menyusun empat program untuk pemenangan RIDO di Jakarta. Diketahui, Bepro merupakan relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada (14/2/2024).

Example 300x600

Ketua Tim Relawan Bepro for RIDO, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, mengatakan kelompok ini dimotori oleh anak-anak muda dari kalangan profesional. Mulai dari pengusaha muda, politisi muda, mahasiswa dan sebagainya, yang mana mereka kompak mendukung paslon RIDO.

“Sekarang yang jadi masalah saat ini jumlah pemuda banyak, tapi keaktifan menyumbang saran cukup minim. Nah kami punya ada empat program kerjaan yang rencananya akan dijalankan dalam beberapa bulan ke depan,” kata pria yang akrab disapa Ara di Rumah Ramah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024).

Ara memaparkan, program pertama pihaknya akan menggelar diskusi Mencari RIDO, Kerjain Program RIDO, Ceritain Tentang RIDO dan Muda Bersama RIDO. Diskusi untuk mencari RIDO rencananya Bepro bakal digelar tiga sampai empat kali dalam sepekan.

“Ini pertemuan dengan komunitas-komunitas yang punya isu, jadi misalnya ada yang isu kesehatan mental, lalu terkait prestasi olahraga,” paparnya.

Ara juga menggunakan koleganya, anggota DPRD DKI Jakarta untuk memaksimalkan program tersebut. Sebagai mantan anggota dewan, tentu dia masih memiliki koneksi yang baik untuk mengajak koleganya terlibat memenangkan pasangan RIDO saat Pilkada Jakarta.

“Kami akan turun rembuk di sana, jadi kami akan melihat permasalahan-permasalahan dari perspektif teman-teman muda, yang akan kami carikan solusinya dan jembatani kepada pemerintahan Bang RK ke depan,” tuturnya.

Sedangkan untuk program kedua yaitu Kerjain Program RIDO, dia akan melakukan simulasi Benerapa kegiatan yang tercantum dalam visi-misi pasangan RIDO. Sebagai contoh, RIDO menggagas program mobil curhat keliling maka Bepro akan melaunching program itu lebih dulu.

“Kami akan coba memberikan experience (pengalaman) kepada masyarakat jadi kalau narasi yang selama ini diceritakan itu masing mengawang-ngawang, ini ada produknya untuk bisa dirasakan. Harapannya agar masyarakat itu bisa mengerti apa yang mau dilakukan oleh Pak RK dan Pak Suswono ke depan,” ucap dia

Berikutnya program Ceritain Tentang RIDO, di mana teman-teman Bepro akan membuat konten yang menarik di media sosial terkait keberhasilan yang telah dicapai RK dan Suswono. Dia berjanji, akan mengemas program ini se-efektif dan semaksimal mungkin agar pesan yang ingin disampaikan bisa terserap dengan baik.

“Kami buat semaksimal mungkin khsususnya anak-anak muda karena disampaikan dengan pendekatan anak-anak muda juga,” imbuhnya.

Kemudian program terakhir adalah Muda Bersama RIDO. Ara berujar, Muda yang dimaksud memiliki akronim dan Musyawarah Pemuda, di mana Bepro akan mengajak masyarakat mengikuti peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2024 nanti.

“Jadi nanti harapannya dari hasil-hasil FGD atau kegiatan yang selama ini kami lakukan, itu kami rangkum dan kami jadikan dokumen untuk dititipkan kepada Pak RK, dengan harapan ini menjadi dokumen RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah) anak muda Jakarta,” tuturnya.

“Isunya berisi temgan diskusi-diskusi anak muda kayak akses pendidikan, peningkatan kompetensi, kemudian layanan fasilitas kesehatan. Itu yang kami harapkan agar Pak RK dan Pak Suswono bisa hadir dalam acara Peringatan Sumpah Pemuda nanti,” lanjutnya.

Sementara itu, RK yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas dukungan Bepro. Dia mengklaim, seharian ini kerap mendatangi deklarasi dari kalangan pelajar, anak-anak muda hingga profesional untuk bertarung dalam Pilkada 2024.

“Semakin banyak dukungan kami semakin bersemangat. Survei hari ini alhamdulillah dan menjadi peta, mana yang harus diperbaiki, daerah mana yang masih lemah, itu kami akan perkuat dengan kampanye-kampanye yang lebih sesuai dengan wilayah atau segmentasinya,” kata RK.

Dia memandang, relawan Bepro memiliki kelebihan karena berasal dari kalangan profesional. Mereka mau membuat percontohan dari program yang dibuat RIDO, salah satunya mobil curhat keliling.

“Beberapa sampling mereka akan hadirkan sebagai prototipe ya, ada soal mobil curhat, mobil keliling sehingga masyarakat selalu bisa melihat sesuatu dari apa yang akan direncanakan lima tahun ke depan. Saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan Bepro, mudah-mudahan sisa kurang dari dua bulan pasangan RIDO ini menang satu putaran,” pungkas RK.***

Example 300250
Example 120x600