Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Banyak yang Masuk Jebolan, PSSI Perketat Keamanan Suporter Mulai November

×

Banyak yang Masuk Jebolan, PSSI Perketat Keamanan Suporter Mulai November

Sebarkan artikel ini
Menteri BUMN Erick Thohir dan Stafsus Kementerian BUMN Arya Sinulingga. (foto: tangkapan layar).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga merespon tindakan suporter yang diduga masuk kedalam stadion tanpa memiliki tiket. Ia menyebut PSSI akan mengevaluasi sistem pengawasan dalam laga kandang Skuad Garuda pada November mendatang

Aksi tersebut terjadi saat Timnas Indonesia menghadapi Australia dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9).

Example 300x600

“Kami sudah mengidentifikasi tadi malam adanya penonton tanpa tiket masuk ke dalam stadion. Ini setelah sekitar pertengahan pertandingan kami lihat kok tiba-tiba di beberapa titik, di tangga itu ada terisi,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga dikutip dari unggahannya di akun Instagram pribadinya, Kamis, 12 September 2024.

Merespon tindakan itu, Arya dengan cepat meminta pihak keamanan untuk segera mendatangi area tribun yang dimasuki suporter tanpa tiket tersebut.

“Langsung kami meminta pihak keamanan untuk melihat dan mengecek, meminta secepatnya melakukan penebalan keamanan,” tambah Arya Sinulingga.

Anggota staff khusus Menteri BUMN itu berjanji akan membereskan sistem keamanan untuk mencegah terjadinya hal serupa.

“Kami akan bekerja sama dengan ‘crowd management’ dan pihak keamanan yang profesional menangani itu,” ujar Sinulingga.

Arya juga meminta kerjasama dari semua pihak, termasuk suporter Timnas Indonesia agar lebih bijak saat mendukung tim Merah Putih dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Mohon maaf kalau pada November nanti lebih ketat ketika masuk,” sambung staf khusus Menteri BUMN

Example 300250
Example 120x600