Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bahlil Pasang Badan, Booster Bagi BS-Bauw Menangkan Pilkada Provinsi PBD

×

Bahlil Pasang Badan, Booster Bagi BS-Bauw Menangkan Pilkada Provinsi PBD

Sebarkan artikel ini
Bacagub Bernard Sagrim, foto bersama dengan Ketua Umum DPP Golkar Bahlil Lahadalia. (ist)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebagai nahkoda Partai Golkar, Bahlil langsung all out dan bermanuver untuk besarkan partainya melalui ajang Pilkada serentak 2024.  Hal ini terlihat setelah  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mematok target kemenangan secara nasional sebesar 60 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang.

Selain itu, Bahlil Lahadalia juga telah memerintahkan pengurus daerah untuk tegak lurus menangkan calon kepala daerah (cakada) yang diusung Partai Golkar.

Example 300x600

Seruan dan perintah tegas Ketum DPP Partai Golkar itu tertuang dalam surat yang diterbitkan per tanggal 4 September 2024.

Ada dua poin utama yang mesti diperhatikan dan dijalankan pengurus Partai Golkar baik DPD I (provinsi) dan DPD II (kabupaten/kota).

Poin pertama, Bahlil Lahadalia meminta untuk menggerakkan mesin Partai Golkar meliputi pengurus, anggota fraksi DPRD, dan kader Partai Golkar di daerah untuk memenangkan pasangan cakada yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar.

Kedua, DPP Partai Golkar memberikan penegasan dan wewenang kepada DPD I Partai Golkar untuk mengambil tindakan yang diperlukan berupa penindakan disiplin organisasi terhadap DPD II Partai Golkar yang tidak mendukung pasangan cakada yang diusung dan ditetapkan DPP Partai Golkar.

Bahlil sendiri disebut-sehut siap pasang badan mrnangkan kandidat Kepala Daerah yang diusung PattainGolkar.

Sementara di Papua Barat Daya (PBD), Penegasan Ketum Partai Golkar ini disambut gembira oleh Bernard Sagrim dan Sirajuddin Bauw sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

” Ini merupakan sebuah booster bagi kami, sebagai tambahan energi dan semangat yang luar biasa dari Ketum Golkar,” ujar Sirajuddin Bauw kepada Teropongnews.com (6/8/2024).

Dengan keseriusan Bahlil dalam memberikan supportnya,  Sirajuddin Bauw yang telah terverifikasi oleh Majelis Rakyat Papua Barat Daya (MRPBD) sebagai Cawagub Provinsi PBD berpasangan dengan Bernard Sagrim, mengaku pihaknya sangat optimis menang dalam Pilkada 27 November mendatang.

 

Example 300250
Example 120x600