Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Apolo Safanpo Ajak Tim Koalisi, Pemenangan dan Pendukungnya Tidak Menjatuhkan Tim Lawan

×

Apolo Safanpo Ajak Tim Koalisi, Pemenangan dan Pendukungnya Tidak Menjatuhkan Tim Lawan

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo (kiri)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE- Bakal Calon Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo mengimbau kepada seluruh pimpinan dan anggota tim koalisi partai politik, tim pemenangan dan relawan pendukung Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa agar tidak mendiskreditkan tim bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lain.

Di antaranya, berucap atau bertutur dan bernarasi yang positif saat bersosialisasi, bersilaturahmi maupun saat berkampanye politik, tidak menyinggung, menjatuhkan tim pemenangan pasangan calon lain.

Example 300x600

“Dan apabila ada kelompok masyarakat yang melakukan kampanye negatif atau saling mendiskreditkan maka kami mengimbau agar seluruh tim dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, supaya tetap menjaga kesatuan dan persatuan, kondusifitas, keamanan dan ketertiban di Papua Selatan. Sehingga aktifitas dapat tercipta dalam pelaksanaan aktivitas sehari-hari,” imbau Apolo, Senin, (2/9/2024) di Merauke.

Untuk mengikuti Pilkada Serentak 2024 ini, Apolo-Paskalis sudah mengikuti tahap pendaftaran di KPU Papua Selatan dan pemeriksaan kesehatan di RSUD Merauke. Dan keduanya akan mengikuti tahapan berikutnya serta memastikan semua proses berjalan baik dan sesuai ketentuan aturan yang dipersyaratkan.

Ia menepis isu bahwa dirinya masih menjabat sebagai Sekda Papua Selatan. Dikatakan, sejak 1 Juli 2024, dirinya sudah resmi mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Pj Gubernur Papua Selatan dan telah mendapat persetujuan dari presiden dengan diterbitkan keputusan presiden tentang pemberhentian penjabat Gubernur Papua Selatan dan pengangkatan penjabat yang baru.

Tanggal 15 Juli 2024, Apolo Safanpo telah mengajukan pengunduran diri dari jabatan Sekda PPS dan juga pengunduran diri dari status sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Semua sudah dalam proses administrasi untuk diterbitkan keputusan Presiden tentang pemberhentian Sekretaris Daerah Papua Selatan definitif dan pemberhentian sebagai ASN,” terang Apolo kepada wartawan.

Example 300250
Example 120x600