Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Yenny Wahid Sebut Atlet Panjat Tebing Indonesia Siap Tampil di Olimpiade Paris 2024

×

Yenny Wahid Sebut Atlet Panjat Tebing Indonesia Siap Tampil di Olimpiade Paris 2024

Sebarkan artikel ini
Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo saat menekan tombol finish dalam kategori speed climbing, (Foto:instagram/@veddriq).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid menyebut kontingen Merah Putih siap meraih podium pada ajang Olimpiade Paris 2024. Yenny juga membeberkan persiapan matang para atlet untuk membawa pulang mendali kompetisi olahraga terbesar di dunia itu.

Indonesia mengirimkan empat atletnya ke Paris, yakni esak Made Rita Kusuma Dewi, Raji’ah Sallsabilah, Veddriq Leonardo, dan Rahmad Adi Mulyono. Keempatnya turun di nomor speed climbing yang akan dipertandingkan untuk pertama kalinya di Olimpiade.

Example 300x600

“Panjat tebing secara fisik sudah sangat siap. Mereka adalah atlet-atlet top dunia, minimal sudah masuk top 3 peringkat dunia, bahkan sering meraih medali emas, dan mereka sudah terbiasa di podium,” ujar Yenny dalam keterangan resminya,  Senin (5/8/2024).

Selain itu, Yenny menyebut pihaknya juga telah melakukan persiapan spiritual dengan menggelar doa bersama bagi para atlit sebelum bertolak ke Paris. Sebab, doa yang kuat, Yenni yakin para atlet bisa meraih hasil positif di Olimpiade Paris kali ini.

“Yang paling utama tentunya pendampingan spiritual. kita melakukan doa bersama di Indonesia untuk mengiringi perjuangan atlet di Olimpiade meraih medali, terutama medali emas.” ungkap Yenny.

Putri mantan Presiden keempat Indonesia Gus Dur itu meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia untuk mengiringi perjuangan para atlet panjat tebing di ajang Olimpiade Paris 2024.

“Saya mohon kepada seluruh masyarakat Indonesia, selipkan nama mereka dalam doa kalian, malam ini dan besok, karena besok adalah babak penyisihan. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Hidup Indonesia!” kata Yenny memungkasi.

 

Example 300250
Example 120x600