Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Wakil Ketua NFRPB Terima Bendera Merah Putih Jelang HUT RI ke 79 Tahun 2024

×

Wakil Ketua NFRPB Terima Bendera Merah Putih Jelang HUT RI ke 79 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bendera kebangsaan di Kantor Sekretariat Dewan Adat Papua Wilayah III Domberai Sorong Papua Barat Daya Senin, (5/8/2024).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Wakil Ketua Negara Federal Republik Papua Barat( NFRPB) yang juga menjabat sebagai kepala suku Imekko lintas Papua Barat, Elly Bisai 63 menerima bendera merah putih menjelang HUT 17 Agustus 2024.

Penyerahan bendera kebangsaan tersebut bertempat di Kantor Sekretariat Dewan Adat Papua Wilayah III Domberai Sorong Papua Barat Daya Senin, (5/8/2024).

Example 300x600

Usai menerima bendera merah putih, Elly Abisay mengatakan sangat senang dengan kehadiran para peserta di sekretariat NFRPB.

Elly menyebut, tempat tinggalnya berdekatan dengan Kantor sementara Gubernur Provinsi Papua Barat Daya namun belum ada perhatian dari pemerintah menjelang HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

“Jarang-jarang warga masyarakat seperti kami ini dapat perhatian dari instansi maupun Pemkot Sorong walaupun tempat tinggal kami berdekatan dengan Kantor Walikota dan kantor sementara Gubernur Papua Barat Daya. Tapi saat ini puji syukur, Tuhan kirimkan Bapak-bapak dorang ke warga kami untuk bagikan bendera kepada kita punya masyarakat,” ucap Elly Abisay.

Dijelaskannya, warga RT.02/RW.02 Kelurahan Malamso dari dulu tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Sorong dalam bentuk pembagian Bendera Merah Putih, Padahal Pemprov Papua Barat Daya telah membagikan 10 Juta bendera kepada seluruh masyarakat yang bermukim di wilayah Provinsi Papua Barat Daya

”Tiga hari yang lalu pemprov bersama Pj. Gubernur Papua Barat Daya (Drs. Muhammad Musa’ad) telah membagikan bendera kepada masyarakat yang ada di wilayah Distrik Kepulauan, Kota Sorong Prov. PBD. Namun yang sangat memprihatinkan kami tinggal berdekatan dengan Pemkot dan pemprov, warga masyarakat kami tidak mendapatkan pembagian bendera tersebut,” tukasnya

Oleh sebab itu kami sangat berterima kasih atas kepeduliannya terhadap kami warga masyarakat RT.02 RW.03 Kelurahan Malamso Distrik Malaimsimsa yang bersedia memberikan 50 buah bendera Merah Putih yang nantinya kami pasang di depan rumah warga.

Selanjut Kepala Suku Immekko mengaku memberikan himbauan kepada warga untuk segera memasang bendera merah putih yang beru diterima di depan pintu masing-masing rumah sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

“Kami selaku kepala suku Imeko Lintas Papua Barat Daya akan mengawali pemasangan bendera sebagai tauladan terhadap warga kami, dan nanti kami bersama Ketua RT.02/RW.03 akan mengumumkan melalui toa/pengeras suara untuk segera memasang bendera merah putih didepan rumah masing-masing sebagai wujud cinta kita terhadap tanah air Indonesia karena kita masyarakat Papua Barat Daya bagian dari bingkai NKRI yang tidak dapat dipisahkan,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600