Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Veddriq Leonardo Sumbang Emas Pertama Bagi Indonesia di Olimpiade Paris

×

Veddriq Leonardo Sumbang Emas Pertama Bagi Indonesia di Olimpiade Paris

Sebarkan artikel ini
Veddriq memastikan dirinya menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan medali emas setelah mengalahkan lawannya Wu Peng atlet asal Cina di final dengan waktu 4,75 detik (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo sukses meraih mendali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8).

Veddriq memastikan dirinya menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan medali emas setelah mengalahkan lawannya Wu Peng atlet asal Cina di final dengan waktu 4,75 detik mengalahkan lawannya yang hanya berhasil mencatatkan 4,77 detik.

Example 300x600

Perolehan medali emas tersebut membuatnya menjadi atlet pertama Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Perjuangan Veddriq mendapatkan medali emas dimulai dengan mengalahkan atlet asal tuan rumah di perempat final dengan waktu 4,88 detik yang membuatnya dirinya lolos ke semi final.

Di semi final, Veddriq semakin menggila. Ia menuntaskan babak tersebut dengan catatan waktu 4,78 detik mengalahkan lawannya Alipour Alireza dari Iran yang hanya mencatatkan waktu 4,84 detik. Hasil tersebut membuatnya dirinya melaju ke final.

Adapun Indonesia dalam cabang olahraga panjat tebing nomor speed, diwakili oleh 4 atlet yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri antara lain, Veddriq Leonardo, Rahmad Adi Mulyono, Rajiah Salsabillah, dan Desak Made Rita Kusumma Dewi.

 

Example 300250
Example 120x600