Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Tim Kejari Blitar Tinjau Proyek Rawat Inap RSUD Wlingi

×

Tim Kejari Blitar Tinjau Proyek Rawat Inap RSUD Wlingi

Sebarkan artikel ini
Tim Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar, Jawa Timur, meninjau pelaksanaan pembangunan gedung rawat inap RSUD Ngudi Waluyo Wlingi di Kabupaten Blitar, Selasa (6/8/2024). (Ist)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tim Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar, Jawa Timur, meninjau pelaksanaan pembangunan gedung rawat inap RSUD Ngudi Waluyo Wlingi di Kabupaten Blitar, Selasa (6/8/2024).

Peninjauan tersebut di bawah pengawasan langsung Kajari Blitar, Baringin SH MH. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr. Endah Woro Utami, MMRS, serta perwakilan dari PT. Mega Bintang Abadi sebagai kontraktor pelaksana dan PT. Biro Arsitek dan Insinjur Sangkuriang sebagai konsultan manajemen konstruksi.

Example 300x600

Dalam kunjungan itu tim PPS Kejari Blitar mencatat bahwa progres fisik pembangunan pada Minggu ke-20 (29 Juli 2024 hingga 4 Agustus 2024) mencapai realisasi 27, 29%, sedangkan deviasi cepat sebesar 0, 02%.

Pekerjaan yang dilakukan meliputi pembesian kolom, pengecoran kolom, bekisting balok dan plat lantai, pembesian plat lantai dan balok serta pemasangan bata dan plesteran dinding, instalasi air kotor dan pipa conduit.

Meskipun terdapat beberapa permasalahan terkait keterlambatan pada pekerjaan struktur dan instalasi MEP, kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

Tim PPS memberikan beberapa saran dan masukan, termasuk perlunya evaluasi harian dan peningkatan kerja untuk mencapai target progres yang ditetapkan.

Selain itu, tim PPS Kejari Blitar menyarankan penambahan tenaga kerja pada pekerjaan struktur dan arsitektur serta koordinasi intensif dalam mengatasi permasalahan di lapangan.

Kegiatan site visit ini diakhiri pada pukul 12.20 WIB dengan lancar, dan rencananya dalam waktu dekat akan dilakukan review lebih lanjut terhadap progres fisik pekerjaan pada hari untuk memastikan konsistensi hasil pekerjaan antara semua pihak terkait. ***

Example 300250
Example 120x600