Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Tantang Gagasan Bakal Cagub-Cawagub Jakarta, Ketum Jakmania: Mau Ngapain?

×

Tantang Gagasan Bakal Cagub-Cawagub Jakarta, Ketum Jakmania: Mau Ngapain?

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno (tengah). (Foto: Instagram/dikysoemarno)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) The Jakmania Diky Soemarno, menantang gagasan apa yang akan dicanangkan oleh bakal pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk klub sepak bola Persija Jakarta.

Diky mengatakan, semua kandidat yang maju harus bisa meyakinkan kalau gagasannya harus memiliki dasar atas kecintaan kepada klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut, dan suporternya Jakmania.

Example 300x600

Apalagi Jakmania terkenal sebagai suporter sepak bola yang fanatik dan loyal terhadap Persija. Ditambah, Jakmania menjadi salah satu dengan jumlah suporter terbanyak dan terbesar di Indonesia.

“Siapa pun yang berkontestasi di Pilkada Jakarta ini, harus bisa memberi gagasan bagi kita, apa yang mereka lakukan untuk Persija? Mau ngapain?,” kata Diky di Jakarta dikutip, Jumat (30/8/2024).

Diky mengungkapkan bahwa setiap momentum Pilkada, Jakmania merupakan pihak yang sangat dicari. Dengan begitu, Jakmania patut bersikap sombong kepada setiap bapaslon cagub dan cawagub.

“The Jakmania jadi pihak paling dicari ya sekarang, kita perlu sombong-lah,” ungkap Diky.

“Memang sekarang sepenting itu masyarakat bola di Jakarta. Waktu Persija juara saja, dari GBK sampai Monas itu full oranye,” katanya lagi.

Tiga Bapaslon Cagub-Cawagub

Sebagai informasi, KPU Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan tahap pendaftaran untuk bakal calon cagub dan cawagub, Selasa (27/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024).

Hasilnya ada tiga bakal pasangan calon yang resmi mendaftar untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Meliputi Pramono-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Adapun Pramono-Rano Karno diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan Ridwan Kamil-Suswono diusung 15 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Sementara untuk Dharma-Kun Wardana menjadi satu-satunya bapaslon yang tidak diusung oleh partai politik dan memilih maju lewat jalur independen.***

Example 300250
Example 120x600