Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Susunan Kabinet Prabowo-Gibran Beredar di Medsos, Begini Kata Sekjen Gerindra

×

Susunan Kabinet Prabowo-Gibran Beredar di Medsos, Begini Kata Sekjen Gerindra

Sebarkan artikel ini
Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/prabowo)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Susunan kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka beredar luas di media sosial (medsos).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut tidak mengetahui secara pasti kebenaran itu. Menurut dia penempatan menteri pada pemerintahan periode 2024-2029, merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih.

Example 300x600

“Saya tidak begitu paham apakah valid atau tidak, karena itu hak prerogatif Pak Prabowo,” ujar Muzani kepada wartawan di di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8/2024).

Muzani mengaku telah melakukan pembicaraan terbatas dengan Gibran dan sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal tersebut untuk menentukan siapa saja yang akan ditunjuk menjadi menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Dia melanjutkan, Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra telah membuka pembicaraan kepada orang-orang tertentu untuk mengisi kursi menteri.

“Saya kira iya, dengan Mas Gibran, dengan partai partai koalisi,” kata Muzani.

Lebih jauh, Muzani mengaku belum mengetahui sosok yang akan menjadi menteri. Pasalnya, ia tidak mengetahui secara pasti nama-nama yang diinginkan Prabowo-Gibran duduk dalam kabinet.

“Tapi seberapa jauh intensitas dan hasil dari pembicaraan tersebut saya tidak ikut,” ungkap Muzani.

“Siapa saja yang akan dipasang untuk menjadi menteri A, untuk posisi B saya tidak mengikuti,” katanya lagi.***

Example 300250
Example 120x600