Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Sukses Kalahkan Argentina, Indra Sjafri Minta Pemain Terapkan Ilmu Padi

×

Sukses Kalahkan Argentina, Indra Sjafri Minta Pemain Terapkan Ilmu Padi

Sebarkan artikel ini
Duel pemain timnas U-19 saat berhadapan dengan Argentina di Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8)(Foto:dok.pssi).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri meminta para pemain menerapkan ilmu padi setelah mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 pada Rabu (28/8/2024).

Dwi gol timnas Indonesia berhasil di cetak Kadek Arel pada menit ke-75 dan eksekusi penalti Maouri Ananda Yves empat menit berselang. Sementara satu gol Argentina dicetak Mirko Zemlich pada menit ke-18.

Example 300x600

“Alhamdulillah hasil positif di laga perdana turnamen ini, apalagi lawan Argentina. Kemenangan kemarin harus disikapi dengan wajar. Jangan jemawa, jangan sombong. Tetap pakai ilmu padi. Semakin berisi, semakin merunduk,” kata Indra Sjafri dalam laman resmi PSSI, Kamis.

Indra juga mengimbau kemenangan atas Argentina bisa menjadi motivasi para pemain untuk tampil lebih baik lagi dalam mengejar ambisi kompetisi sepakbola internasional.

“Yang penting respon kita setelah kemenangan kemarin harus menjadi motivasi untuk kita bekerja lebih baik, untuk mencapai cita-cita kita, Timnas U-20 lolos untuk kualifikasi (Piala Asia U-20) dan lolos ke Piala Dunia (U-20),” ungkap Indra Sjafri.

Indra Sjafri menyatakan bahwa keberhasilan Garuda Nusantara ini juga tidak lepas dari pendampingan pihak-pihak profesional untuk mendongkrak mental pemain.

“Pemain dibina tidak hanya teknis, ada berbagai aspek yang kami berikan. Kami didampingi orang-orang yang kompeten di dalamnya. Kami punya psikolog, para pelatih yang bagus, ofisial-ofisial yang mendukung mulai dari dokter dan sebagainya,” kata Indra Sjafri memungkasi.

Atas hasil itu Timnas Indonesia berhak menempati puncak klasmen dengan koleksi tiga poin. Garuda muda akan menghadapi Thailand pada 30 Agustus dan Korea Selatan pada 1 September 2024.

Example 300250
Example 120x600