Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPemerintahan

Septinus Lobat Resmi Serahkan Jabatan Pj Walikota Sorong ke Bernhard Rondonuwu

×

Septinus Lobat Resmi Serahkan Jabatan Pj Walikota Sorong ke Bernhard Rondonuwu

Sebarkan artikel ini
Bernhard Rondonuwu saat menerima memori tugas dari Pj. Walikota Sorong yang lama, Septinus Lobat dalam acara serah terima jabatan Pj walikota Sorong.(Foto:Mega/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Septinus Lobat selaku Penjabat (Pj) walikota Sorong menyerahkan jabatannya kepada PJ. Walikota Sorong yang baru, Dr. Bernhard E. Rondonuwu.

Hal tersebut dilakukan pada acara serah terima jabatan Pj. Walikota Sorong di Gedung L. Jitmau Kota Sorong, Papua Barat Daya Senin ,(19/8/2024).

Example 300x600

Serah terima itu ditandai dengan penyerahan memori tugas oleh Septinus Lobat kepada Pj. Walikota Sorong yang baru Bernhard Rondonuwu.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan aset kendaraan dinas kepada BPKAD kota Sorong.

Septinus Lobat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam perjalanan setahun sudah banyak yang dilakukan. Kemudian pada tanggal 28 Juni dirinya telah mengajukan dua surat. Yakni surat pengunduran diri dari jabatan sebagai PJ. Walikota Sorong dan ASN.

“Selama setahun saya menjabat sebagai Pj, akhirnya pada 7 Agustus saya pamit secara resmi kepada Kementerian Dalam Negeri mundur diri dari Pj dan ASN. Kemudian tanggal 8 saya telah diberi SK pemberhentian tugas sebagai PJ walikota Sorong,”ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam waktu kurang lebih 1 tahun sudah banyak yang ia lakukan dan berhasil, meski ada juga yang belum tuntas dilakukan.

Untuk ia berharap, program yang belum diselesaikan atau yang belum tuntas bisa dilanjutkan oleh Pj. Walikota Sorong yang baru.

“Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu seluruh ASN dan non ASN dil lingkungan Pemkot Sorong ,atas semua dukungan dan kerjasamanya dalam membantu saya selama 1 tahun sebagai PJ walikota Sorong,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, PJ. Walikota Sorong yang baru, Dr. Bernhard E. Rondonuwu mengaku bangga dengan Septinus Lobat yang telah menggaungkan Sorong Kota yang bersih.

“Saya akan melanjutkan pemerintahan ini. Oleh karena itu saya akan lanjutkan program ini agar bisa menunjukkan bahwa Sorong adalah kota yang baik, bersih, dan nyaman,”jelasnya.

Selain itu, Bernhard juga memohon dukungan semua pihak, terutama di jajaran pemerintah kota Sorong dalam mengemban tugas sebagai PJ. Walikota Sorong.

‘Jika beliau (Septinus Lobat) dalam pelaksanaan tugas didukung, bolehkah saya juga diperlakukan yang sama.

Kalau tidak didukung apalah saya, apalagi saya di sini pertama kali datang bertugas saya tidak punya siapa-siapa di sini, dan saya menganggap bapak ibu adalah saudara-saudara saya,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600