Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sekitar 10 Ribu Warga Hadiri Deklarasi MARI di Distrik Tanah Miring

×

Sekitar 10 Ribu Warga Hadiri Deklarasi MARI di Distrik Tanah Miring

Sebarkan artikel ini
Penyerahan naskah piagam deklara dari Ketua DPC Partai PKB ke Bakal Calon Bupati Hendrikus Mahuze
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sekitar 10.000 warga Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke menghadiri deklarasi pasangan bakal calon bupati Merauke dan bakal calon wakil bupati Merauke periode 2024-2029 Hendrikus Mahuze – H. Riduwan (MARI) di Kampung Yasa Mulya, Selasa (27/8/204).

Deklarasi diawali dengan doa bersama dari 5 tokoh agama yang ada di Merauke, dari Agama Katolik, Islam, Protestan, Hindu dan Budha, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan persetujuan dukungan B1KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Perindo dilanjutkan pelepasan burung merpati.

Example 300x600

Ketua DPC PKB Kabupaten Merauke Hj Al- Maratu Solikah dalam sambutannya mengajak pendukung dari pasangan Hendrikus-Riduwan untuk memilih keduanya menjadi pemimpin daerah Kabupaten Merauke guna membawa perubahan yang lebih baik ke depan.

“Bapak ibu saudara sekalian mari kita dukung MARI untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Merauke dan pasangan ini siap membawa perubahan yang lebih baik bagi pembangunan Kabupaten Merauke,” ujar Al.

Kesempatan berikut, Ketua DPW PSI Jeremias Michael Omona mengatakan, Partai PSI berada di garda terdepan untuk memenangkan pasangan Mari. PSI kata Jeremias mendukung kedua pasangan ini, karena menurutnya keduanya memiliki birokrasi yang matang, sehingga dipastikan matang dalam kepemimpinan dan matang dalam keimanannya.

“Pilih MARI supaya bawa Merauke ini lebih baik dan siap kerja untuk Merauke. Pilih orang yang punya relasi, punya relasi dengan pusat. Kalau tidak punya relasi dengan pusat maka bagaimana bangun Merauke, ” jelasnya.

Dikatakan, politik adalah seni, karena itu harus mengedepankan politik riang, santun serta tidak saling menjatuhkan di media sosial.

Dukungan yang sama juga disampaikan Ketua Partai Perindo Kabupaten Merauke Gerardus Laiyan. Ia mengatakan, pihaknya mendukung karena MARI adalah pasangan yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Bakal Calon Bupati Merauke H. Riduwan menyatakan bangga melihat dengan kehadiran pendukungnya yang memenuhi lapangan Kampung Yasa Mulya yang menurutnya diperkirakan 14.000 orang. Banyak informasi hoax yang katanya tidak akan mendapatkan partai dan tidak ada pendukungnya.

“Hari ini kita buktikan bahwa MARI adalah solusi bagi Kabupaten Merauke untuk kesejahteraan Merauke. Kami bersama dengan Hendrikus Mahuze akan mengurus pemerintahan secara bersama bukan sendiri-sendiri. Kita tidak akan lupakan jasa bapak ibu sekalian. Hari ini sudah terbukti banyaknya pendukung MARI dan ini tanda alam bahwa pasangan MARI akan Menang. Pesan saya jangan kita hanya euforia tapi buktikan di dalam TPS untuk Merauke yang lebih maju dan sejahtera,” tandasnya.

Dia juga mengajak untuk melaksanakan politik santun tidak hanya di mulut tapi terlebih tindakan nyata. “Tugas kita adalah perekat dan pemersatu bangsa, ” tambahnya.

Selanjutnya, bakal calon bupati Merauke Hendrikus Mahuze menjelaskan bahwa di tanggal 27 Agustus 2024, dirinya bersama dengan H. Riduwan memulai babak baru untuk Merauke yang lebih maju. “Saya bersama H. Riduwan berupaya membawa Merauke ini lebih maju. Program-program yang kami buat berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan keinginan pejabat.
Hari ini saya sampaikan program yang tipis-tipis dulu,” kata Hendrik.

Hendrik menambahkan bahwa MARI akan berupaya memperbaiki potret pendidikan di Merauke, Dan jika terpilih nanti, MARI akan menggratiskan biaya pendidikan dari TK sampai SMA.

Bahkan, MARI komitmen akan terbuka atau transparan terkait penggunaan APBD sehingga semua masyarakat bisa mengawasinya. Hendrikus Mahuze juga berjanji akan membenahi kesehatan yang menurutnya sampai saat ini pelayanan kesehatan masih harus didorong.

Example 300250
Example 120x600