Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sanggar Wokasasri Kota Sorong Bagikan 1000 Bendera Merah Putih

×

Sanggar Wokasasri Kota Sorong Bagikan 1000 Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Puluhan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Sanggar Wokasasri Kota Sorong membagikan 1000 bendera merah putih bagi pengemudi roda 2 maupun roda 4 yang melintasi kawasan tersebut. Kegiatan itu berlangsung di traffic light depan Gereja Maranatha Kota Sorong, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan yang disponsori oleh Ketua Sanggar Wokasasri Son Mabuwaen itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran sosial dan kebanggaan sebagai warga negara Republik Indonesia.

Example 300x600

“Khususnya bagi masyarakat asli Papua, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan identitas kita sebagai bagian integral dari Indonesia,” ucap Son Mabuwaen.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan dan tokoh Pepera yang telah berjuang demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Inilah bentuk dedikasi kami, dan ingatlah, Papua akan selalu menjadi bagian dari bingkai NKRI,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, pembagian bendera merah putih menunjukkan rasa nasionalisme dan kesatuan yang kuat.

“Ini adalah simbol identitas nasional dan komitmen kita terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini juga menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan dirasakan dan dihayati oleh semua lapisan masyarakat, termasuk yang berada di wilayah Papua,” ujarnya.

Ketua Sanggar Wokasasri berharap ke depan pemerintah daerah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dapat berkolaborasi dalam mempertebal semangat nasionalisme dan menjaga keamanan di wilayah Sorong Raya.

Example 300250
Example 120x600