Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sambangi The Kopi Ampera, Zita Anjani Minta Ridwan Kamil Perhatikan UMKM

×

Sambangi The Kopi Ampera, Zita Anjani Minta Ridwan Kamil Perhatikan UMKM

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani tengah meracik kopi saat menyambanhi The Kopi Ampera yang berada di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (18/8/2024). (Foto: Ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani meminta Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil memperhatikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hal itu dikatakan Zita saat menyambangi The Kopi Ampera yang berada di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (18/8/2024).

Example 300x600

Menurut dia, hal tersebut dapat mendukung dan mendorong anak-anak muda di Jakarta agar lebih aktif dan kreatif dalam menumbuhkan UMKM khususnya kopi lokal.

“Mudah-mudahan nanti Calon Gubernur DKI Kang Emil dapat memperhatikan para UMKM khususnya kopi. Selain itu distributor juga lebih diperhatikan lagi sehingga gerai-gerai kopi kita lebih maju lagi kan gitu,” ujar Zita kepada wartawan di The Kopi Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2024).

Zita menilai bahwa Ridwan Kamil mempunyai pengalaman ketika mampu menciptakan dan menumbuhkan pengusaha-pengusaha muda saat menjadi Gubernur di Jawa Barat.

“Kita akan dorong juga di DKI Jakarta bagaimana mensupport anak-anak muda di Jakarta yang punya hobi yang punya kreatifitas dia paham akan produknya bisa punya akses ke permodalan dan lebih mudah lagi,” kata Zita.

Lantas, Zita pun mengaku akan terus aktif dalam mendukung langsung para pelaku UMKM khususnya yang menjual kopi lokal di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Menurut dia, kopi lokal indonesia mempunyai cita rasa yang lebih enak dan beragam serta berbeda dari negara-negara lain.

“Kalau misalkan kopi americano, kalau misalkan kopi dari luar dia case nya lebih satu rasa aja. Tapi kalau di Indonesia itu lebih ada variannya, tadi ada rasa madu, rasa cokelat, ada rasa kacang-kacangan. Jadi kalau di Indonesia ya betul-betul kaya rasa kopinya,” tutur Zita.

Lebih lanjut, ungkap putri Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ini akan membeli kopi dengan jumlah yang banyak. Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap para pelaku UMKM kopi lokal.

“Jadi nanti kita akan keliling UMKM mana aja yang UMKM kopi pada khususnya yang mau launching usaha kopi lokal, undang Zita Anjani, saya datang dan saya borong habis kopinya,” ungkapnya.

Example 300250
Example 120x600