Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ribuan Warga Membanjiri Deklarasi Paslon BETA Par Ambon

×

Ribuan Warga Membanjiri Deklarasi Paslon BETA Par Ambon

Sebarkan artikel ini
Ribuan warga dari lima kecamatan di Kota membanjiri deklarasi pemenangan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dan Ely Toisutta (BETA), yang berlangsung di ACC, di kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Rabu (28/8/2024). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ribuan warga dari lima kecamatan di Kota Ambon membanjiri deklarasi pemenangan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dan Ely Toisutta (BETA), yang berlangsung di Ambon City Center (ACC), di kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Rabu (28/8/2024).

Sebelum menuju ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon untuk mendaftar, ribuan warga yang merupakan simpatisan dan tim pemenangan dari tujuh partai koalisi, melakukan arak-arakan menuju pelataran ACC, untuk menghadiri deklarasi pemenangan paslon BETA Par Ambon.

Example 300x600

Dalam deklarasi itu, masing-masing perwakilan partai politik koalisinya melakukan orasi politik, dan mendeklarasikan dukungan demi memenangkan paslon BETA Par Ambon.

Dimulai dari Partai Garuda (non seat) selaku partai pendukungan, diikuti 6 partai pengusung diantaranya, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Golkar, PDIP, PKS, dan PSI.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon, Rustam Latupono dalam deklarasinya menyebutkan, Partai Gerindra siap berkolaborasi memenangkan paslon BETA Par Ambon.

Menurutnya, paslon Bodewin M. Wattimena dan Ely Toisutta, yang merupakan kolaborasi yang sempurna untuk memimpin Kota Ambon lima tahun ke depan.

Dimana, Bodewin merupakan mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi lebih dari 30 tahun. Bahkan, memiliki pengalaman kepemimpinan selama dua tahun sebagai penjabat Wali Kota Ambon periode 2022-2023.

Sementara Ely Toisutta, kata Latupono, merupakan anggota DPRD Kota Ambon 3 periode, dan juga merupakan perempuan pertama yang menjabat posisi Ketua DPRD.

“Tolong sampaikan kepada keluarga dan tetangga sekalian, bahwa paslon BETA Par Ambon adalah kolaborasi sempurna, yaitu pasangan laki-laki dan perempuan. Kolaborasi birokrasi dan politisi. Mantan Penjabat Wali Kota Ambon dua periode dan seorang perempuan yang merupakan ketua DPRD. Ini paket lengkap,” tutur Latupono.

“Saya mengajak semua basudara untuk mari bergandengan tangan menangkan paslon BETA Par Ambon. Dari tiga kandidat yang ada, hanya pasangan BETA Par Ambon yang paling lengkap. Mari bahu-membahu menangkan paslon BETA,” ajak Latupono.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Paslon BETA Par Ambon, Richard Rahakbauw menyatakan, paslon Bodewin dan Elly, merupakan pasangan yang direkomendasi tujuh partai politik.

Dan berdasarkan hasil survei dari sejumlah lembaga survei paslon BETA Par Ambon memiliki hasil survei yang tinggi. Ini karena paslon ini merupakan kolaborasi yang tepat antara mantan birokrasi dan seorang politisi.

“Kenapa tujuh partai yang ada memberikan dukungan penuh kepada pasangan BETA Par Ambon? Karena dari seluruh lembaga survei pasangan BETA Par Ambon jauh di atas. Maka itu, dukungan bapak/ibu ke paslon BETA sangat tepat, karena ini pasangan lengkap,” pungkas Rahakbauw.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam orasi politiknya menyebutkan, deklarasi pemenangan yang dilakukan sebelum mendaftar ke KPU, merupakan momentum penting dalam menyatukan dukungan dan pilihan jelang Pilkada Kota Ambon, yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Dia mengaku, paslon BETA Par Ambon memiliki visi misi yang jelas dalam membangun Kota Ambon. Yakni inklusif, toleran dan berkelanjutan lewat 17 program unggulan.

“Jadi visi misi kami jelas, dengan 17 program unggulan untuk membangun Kota Ambon. Dengan tagline kami, BETA Par Ambon, Ambon Par Samua. Jadi bapak dan ibu tidak perlu khawatir, karena itu semua sudah menyangkut semua aspek, termasuk pelayanan publik. Kita akan bangun Kota Ambon secara berkelanjutan, agar bukan kita saja tapi bisa dinikmati anak cucu kita,” ujar Wattimena.

Wattimena juga mengapreasi dan berterima kasih kepada para relawan dan seluruh tim pemenang partai koalisi, yang telah memberikan kepercayaan kepada paslon BETA Par Ambon, dengan meluangkan waktu untuk menghadiri deklarasi dan bersama-sama mengantarkan paslon BETA Par Ambon ke KPU, untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon.

“Dengan deklarasi ini, bahwa dukungan paslon BETA Par Ambon dengan relawan terbanyak di Kota Ambon. Kalau seperti Ini, maka kita bisa menggapai kemenangan pada 27 November nanti,” sebutnya.

“Perjuangan masih panjang. Sampai hari ini kita ada, karena berkat semua dukungan dan kepercayaan yang diberikan para relawan dan tim pemenangan, yang terus bekerja keras hingga paslon BETA Par Ambon bisa memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU. Setelah ini, kita akan berjalan kaki bersama menuju KPU,” tutup Wattimena.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Wali Kota kota Ambon, Ely Toisutta mengajak seluruh relawan dan tim pemenangan dari partai koalisi, untuk selalu memberikan dukungan demi kemenangan paslon BETA Par Ambon.

“Kita bersama akan melihat perubahan kota Ambon yang lebih baik ke depan. Saya dan pak Bodewin akan selalu merespon apa yang menjadi tanggung jawab ke depan. Mari kita bersama menjaga situasi, dan kita akan selalu bersama-sama hingga 27 November nanti, untuk tentukan pilihan politik kita,” pesannya.

Politisi Golkar ini juga meminta doa dan dukungan seluruh relawan, dan tim pemenangan yang hadir maupun yang berada di rumah.

“Dukungan dan doa buat Ambon yang lebih baik, agar kota ini selalu jauh dari marabahaya. Jangan mudah terprovokasi. Jangan pilih kucing dalam karung, jangan mau diiming-iming dengan uang. Ada Mama dan Papa untuk kota ini,” tutup Toisutta.

Example 300250
Example 120x600