Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Puan Maharani Respons Kabar PDIP Usung Anies Baswedan di Pilgub Jawa Barat

×

Puan Maharani Respons Kabar PDIP Usung Anies Baswedan di Pilgub Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Ketua DPR Puan Maharani.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Beredar kabar Anies Rasyid Baswedan akan diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) sebagai calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 2024-2029.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani merespons kabar Anies yang batal tampil di Pilkada Jakarta 2024, namun tetap dimajukan untuk Pilgub Jabar.

Example 300x600

Puan pun meminta awak media untuk menunggu sampai sore ihwal kebenaran informasi Anies akan diusung oleh PDIP di Pilkada Jabar.

“Kita lihat sampai nanti sore, kan waktu pendaftarannya masih sampai sore,” ujar Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Sementara, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono menyampaikan, untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung PDIP adalah figur yang akan memberikan kejutan untuk rakyat Jabar.

Kendati demikian, Ono menilai figur yang diusung PDIP bisa diterima oleh rakyat Jabar. Ia pun memberi kisi-kisi sosok tersebut, bisa berasal dari non kader atau perpaduan dari partai lain.

“Sehingga figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat walau yang bersangkutan bisa saja bukan merupakan Kader PDI Perjuangan dan perpaduannya bisa saja dari partai lain,” kata Ono Surono.

Example 300250
Example 120x600