Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Polda Metro Jaya Pulangkan 112 Demonstran Pasca Aksi di Gedung DPR RI

×

Polda Metro Jaya Pulangkan 112 Demonstran Pasca Aksi di Gedung DPR RI

Sebarkan artikel ini
Sejumlah demonstran menjebol pagar besi Gedung DPR MPR RI, Senayan, Jakarta (Foto: Mohammad Ivan).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Aparat kepolisian Polda Metro Jaya memulangkan 112 demonstran yang ditahan usa terlibat kericuhan didepan Gedung DPR RI pada Kamis (22/8) malam.

Berdasarkan pantauan Teropongnews, ribuan demonstran masih menggeruduk gedung DPR RI. Sejumlah massa aksi juga kepergok merusak fasilitas yang ada disekitar jalan Gatot Subroto.

Example 300x600

Pada pukul 19.00 WIB polisi dengan cepat memukul mundur massa dengan melepaskan puluhan gas air mata ke arah pemukiman padat penduduk membuat puluhan demonstran tersungkur.

Sejumlah massa aksi membakar petunjuk arah di Jalan Gatot Subroto (Foto: Mohammad Ivan).

“Jadi untuk yang di Jakarta Barat itu semuanya sudah selesai (dipulangkan), 105 demonstran. Untuk di Polda tujuh yang sudah dipulangkan dari 50 demonstran. Tujuh itu enam anak di bawah umur dan satu wanita. Berarti 43 masih dilakukan pendalaman,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi dilansir Antara, Jumat (23/8/2024).

Selain itu, Ade menjelaskan pihaknya akan memeriksa pemicu terjadinya kericuhan hingga perusakan sejumlah fasilitas dilokasi kejadian.

“Pendalaman terhadap dugaan-dugaan peristiwa yang terjadi. Dugaan peristiwa perusakan, dugaan peristiwa tidak mengindahkan perintah petugas secara sah, tiga kali, juga dugaan peristiwa kekerasan terhadap petugas. Ini yang dilakukan pendalaman,” kata Ade.

Diketahui, sebanyak 301 orang telah ditangkap dalam demo tolak Revisi Undang Undang (RUU) di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/8).

 

 

Example 300250
Example 120x600