Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

PKS Jagokan Paslon BETA di Pilkada Kota Ambon 2024

×

PKS Jagokan Paslon BETA di Pilkada Kota Ambon 2024

Sebarkan artikel ini
DPP PKS menyerahkan surat B1-KWK kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena-Ely Toisutta (BETA), yang berlangsung di BSD Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (20/8/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjagokan pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena-Ely Toisutta (BETA) untuk maju dan bertarung di Pilkada Kota Ambon, 27 November 2024 mendatang.

Ini setelah DPP PKS menyerahkan surat B1-KWK, yang ditandatangani oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS, Abubakar Al Habsyi, tertanggal 19 Agustus 2024.

Example 300x600

Sejauh ini, pasangan balon BETA telah mengantongi lima rekomendasi partai, masing-masing Partai Nasdem, Golkar, Gerindra, PSI dan PKS.

Penyerahan SK DPP perihal B1-KWK, dengan nomor: 645.31.10/SKEP/KWK/DPP-PKS/2024 tentang, Persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon Provinsi Maluku, yang diberikan kepada pasangan Bodewin-Ely, ini berlangsung di BSD Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (20/8/2024).

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Ketua DPW PKS Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala, dan Ketua DPD PKS Kota Ambon, Yusuf Wally beserta sejumlah pengurus provinsi dan kota.

Bakal Calon Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat dikonfirmasi mengatakan, jika dirinya bersama wakilnya Ely Toisutta telah menerima surat B1-KWK dari PKS.

Dimana total dukungan partai lewat B1-KWK sudah mencapai 5 partai, dengan total 12 kursi di DPRD Kota Ambon. Diantaranya, Partai Gerindra sebanyak 3 kursi, Nasdem sebanyak 4 kursi, Golkar sebanyak 3 kursi, PSI 1 kursi, dan PKS sebanyak 2 kursi.

“Paslon BETA Par Ambon, sangat bersyukur diberikan kepercayaan dengan diusung oleh PKS. Dimana, PKS merupakan partai Islam yang solid secara struktur dan masif dalam bekerja,” ujar Wattimena, saat dihubungi dari Ambon.

“Semoga bersama PKS dan partai pengusung lainnya, dapat bekerja keras untuk memenangkan paslon BETA pada kontestasi Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon di tanggal 27 November 2024 mendatang,” tambahnya.

Disinggung soal partai politik lain, Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Maluku ini mengaku, masih ada satu partai terakhir yang menjadi target paslon BETA, yakni PDIP.

“Pasangan BETA saat ini masih menanti rekomendasi dari PDIP. Semoga dalam waktu dekat, partai besutan Ibu Megawati Soekarnoputri ini juga akan memberikan rekomendasinya kepada paslon BETA. Setelah itu, kami siap mendaftar ke KPU sebagai peserta pasangan calon kepala daerah,” tandas Wattimena.

Example 300250
Example 120x600