Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPemerintahan

Pj Walikota Sorong dan PJ Bupati Maybrat Dilantik, Bernhard Rondonuwu Gantikan Septinus Lobat

×

Pj Walikota Sorong dan PJ Bupati Maybrat Dilantik, Bernhard Rondonuwu Gantikan Septinus Lobat

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Pj gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad bersama Pj. Walikota Sorong dan PJ Bupati Maybrat.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad melantik Bernhard Rondonuwu sebagai PJ. Walikota Sorong menggantikan Septinus Lobat yang telah mengundurkan diri untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Selain melantik PJ. Walikota Sorong, Pj Gubernur Papua Barat Daya juga  melantik PJ. Bupati Maybrat, Vincente Baay menggantikan pejabat yang lama, Bernhard Rondonuwu, Kamis (15/8/2024), di Aston Hotel Sorong.

Example 300x600

Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad meminta kepada dua penjabat yang dilantik agar segera mempersiapkan Pemilukada 2024, dan pengisian anggota DPRK di wilayah masing-masing.

“Karena diharapkan sesuai ketentuan PP 106 itu nanti dilantik bersamaan. Mudah-mudahan tahapan-tahapan sudah dilakukan Pj yang lama dan kemudian dilanjutkan oleh Pj yang baru,”ujar Musa’ad.

Selain itu, Musa’ad juga mengungkapkan bahwa situasi Kabupaten Maybrat masih tetap kondusif, sehingga PJ. Bupati Maybrat harus melanjutkan program yang ada dan melakukan tahapan-tahapan Pilkada untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Oleh karena itu, Pj. Bupati Maybrat diminta untuk terus berkolaborasi dengan TNI Polri yang sedang bertugas di sana, agar eskalasi politik di kabupaten Maybrat semakin membaik.

“Terkait permasalahan yang ada di kota Sorong seperti banjir, sampah itu juga harus menjadi perhatian. Tapi kita melakukan sesuatu itu harus duduk sama-sama, karena di Kota ini bukan hanya pemerintah kota saja tapi ada Provinsi Papua Barat Daya, dan berdekatan dengan kabupaten Sorong jadi tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota saja,”jelasnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan Pemerintah Kota Sorong akan berkolaborasi membuat master plan dan mencari solusi terbaik untuk penanganan banjir dan sampah.

“Beberapa bagian provinsi Papua Barat Daya sudah ditangani lampu penerangan jalan, tinggal sampah dan banjir yang memang harus ditangani secara sinergis antara Pemerintah Kota Sorong, Provinsi dan Kabupaten Sorong,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600