Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPolitik

Petronela-Hermanto Resmi Jadi Paslon Pilkada Kota Sorong 2024

×

Petronela-Hermanto Resmi Jadi Paslon Pilkada Kota Sorong 2024

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon walikota dan wakil walikota Sorong, Petronela Kambuaya dan Hermanto. (Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pasangan Petronela Kambuaya dan Hermanto Suaeb mendaftar ke KPU Kota Sorong sebagai calon walikota dan wakil walikota Sorong, Kamis (29/8/2024).

Kedatangan pasangan Petronela – Hermanto diiringi oleh massa pendukung serta 4 partai pengusung yakni partai Golkar, partai Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan 1 partai pendukung yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Example 300x600

Usai dilakukan verifikasi berkas pencalonan dan calon oleh tim verifikator, kedua berkas tersebut akhirnya dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Sorong.

Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya mengatakan bahwa sesuai PKPU nomor 2 tahun 2024, tahapan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Sorong dimulai dari tanggal 27-29 Agustus 2024 dan akan ditutup pada pukul 23.59 WIT.

“Tim Verifikator dalam melakukan pemeriksaan administrasi dari proses pendaftaran dinyatakan lengkap, maka KPU menerima berkas dari Pasangan mama Petronela dan Hermanto,”ujar Balthasar.

Lebih lanjut dikatakan Balthasar, tahapan selanjutnya adalah pasangan Petronela dan Hermanto akan menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter RS. Sele Be Solu pada Sabtu (31/8/2024).

“Tim dokter menyarankan sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan pada pagi hari, diwajibkan untuk pasangan calon berpuasa atau makan terakhir pada pukul 20.00 WIT,”terangnya.

Sementara itu Calon Walikota Sorong, Petronela Kambuaya mengaku optimis dapat memenangkan kontestasi Pilkada kota Sorong 2024. Menurutnya, untuk sampai ditahap ini, semuanya tidak terlepas dari campur tangan Tuhan.

“Saya meyakini bahwa semuanya adalah turut campur tangan Tuhan. Tanpa campur tangan Tuhan, saya sebagai manusia pun tidak mampu untuk menyelesaikan semua hal yang ada di depan mata saya hari ini,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Petronela juga menyampaikan terimakasih kepada KPU kota Sorong dan jajaran Bawaslu kota Sorong yang telah menerimanya dengan baik.

“Mudah-mudahan saya bersama Hermanto akan memenangkan pertarungan di tanggal 27 November 2024 menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sorong,”harapnya.

Example 300250
Example 120x600