Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pesan Prasetyo Untuk Gubernur dan Wagub Terpilih serta Anggota DPRD Jakarta Periode 2024-2029

×

Pesan Prasetyo Untuk Gubernur dan Wagub Terpilih serta Anggota DPRD Jakarta Periode 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi periode 2019-2024. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tugas Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi akan berakhir pada akhir Agustus 2024. Ia pun memberikan pesan khusus terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) terpilih serta Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029.

 

Example 300x600

Pras sapaan karibnya mengatakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) menjadi bagian penting bagi Jakarta.

 

Lantas, menurut Pras, baik legislatif maupun eksekutif harus terus mengawal RPJMD dan RPJMD dalam pelaksanaannya.

 

“Saya minta kepada gubernur terpilih nanti dan buat rekan-rekan yang masih menjadi anggota DPRD, program RPJMD dan RPJPD itu menjadi penekanan kita. Itu harus dilaksanakan,” ujar Pras dalam acara malam keakraban antar pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024).

 

Politisi PDIP ini mengungkapkan bahwa beberapa program RPJMD dan RPJPD yang harus dilakukan dan ditekankan seperti penanganan banjir dan pengentasan kemacetan.

 

Dua problem Jakarta itu, kata Pras harus menjadi fokus utama Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan DPRD bertugas mengawal agar rencana strategis lima tahunan dan 20 tahun ke depan berjalan sesuai rencana.

 

“Pesan saya, Jakarta ini ada dua masalah konkret yang harus diprioritaskan anggarannya di APBD. Yaitu masalah banjir dan macet,” kata Pras.

 

Pras kembali mengungkapkan bahwa terdapat dua masalah super prioritas itu harus diperjuangkan oleh para anggota DPRD DKI Jakarta.

 

Lantaran keduanya, lanjut Pras, merupakan amanat masyarakat Jakarta untuk dituntaskan dan dicarikan solusinya.

 

“Sekali lagi buat kawan-kawan di DPRD, kita melihat Jakarta sekarang tidak lagi menjadi ibukota negara lagi. Sekarang jadi daerah khusus aja. Teruskan dan wujudkan apa yang jadi cita-cita masyarakat Jakarta,” kata Pras memungkasi.

Example 300250
Example 120x600