Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Pengelola GBK Pastikan Rumput dalam Kondisi Terbaik Jelang Laga Indonesia vs Australia

×

Pengelola GBK Pastikan Rumput dalam Kondisi Terbaik Jelang Laga Indonesia vs Australia

Sebarkan artikel ini
Rakhmadi A. Kusumo saat meninjau rumput GBK bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi, Selasa (13/8)(Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi A. Kusumo menyebut pihaknya akan memastikan kualitas rumput stadion Gelora Bung Karno (GBK) siap digunakan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Australia.

Hal itu diungkap Rakhmadi saat menemani Sekjen PSSI Yunus Nusi meninjau langsung kondisi lapangan GBK, Selasa (13/8).

Example 300x600

“Sebagai pengelola GBK, kami telah melakukan upaya maksimal untuk memastikan rumput tumbuh kuat dan dalam kondisi terbaik,” kata Rakhmadi dikutip dari laman PSSI, Rabu (14/8/2024).

Selain itu, Rakhmadi menyebut pihaknya akan memberi perawatan terhadap rumput lapangan agar layak digunakan pada laga tersebut.

“Kami meyakini bahwa dengan perawatan intensif ini, rumput akan lebih layak digunakan sesuai dengan standar internasional,” papar Rakhmadi.

Meski begitu, Rakhmadi tetap menunggu keputusan akhir FIFA dan AFC terkait kelayakan rumput GBK untuk dijadikan venue berlangsungnya laga Indonesia vs Australia.

“Namun, pada akhirnya kami selaku pengelola akan mengikuti keputusan akhir terkait kelayakan rumput yang akan ditentukan oleh FIFA atau AFC Match Competition melalui final checking,” kata Rakhmadi memungkasi.

Diketahui, Indonesia akan meghadapi Australia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 10 September 2024.

Example 300250
Example 120x600