Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemkot Kibarkan Bendera Merah Putih Pemberian BPIP di HUT ke-79 Kemerdekaan RI

×

Pemkot Kibarkan Bendera Merah Putih Pemberian BPIP di HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, saat menjadi Irup, dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024, yang berlangsung di halaman parkir belakang Balai Kota Ambon, Sabtu (17/8/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Upacara Pengibaran Bendera, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2024.

Upacara bendera ini berlangsung di halaman parkir belakang Balai Kota Ambon, Sabtu (17/8/2024) sekitar pukul 07.30 WIT. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni, PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya.

Example 300x600

PJ Wali Kota dalam amanatnya mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pemkot Ambon tahun ini dilakukan agak berbeda, karena bendera yang di kibarkan merupakan bendera yang diserahkan langsung dari Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

“Hari ini kita melaksanakan upacara 17 Agustus, dan konsep ini agak berbeda dari tahun-tahun lalu, karena bendera yang dikibarkan hari ini adalah bendera yang diserahkan langsung oleh BPIP yang diketuai oleh ibu Megawati Soekarnoputri,” kata PJ Wali Kota.

Dia mengaku, Bendera Merah Putih tersebut diterima oleh Pemkot Ambon pada tanggal 16 Agustus 2024 kemarin, beserta dengan kopian teks Proklamasi.

“Sesuai pesan dari BPIP, bahwa bendera itu akan digunakan selama 10 tahun ke depan, dan ini merupakan bendera duplikat yang diserahkan kepada semua Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia,” ujar dia.

PJ Wali Kota, berharap Pemkot Ambon dapat terus bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tugas, dengan selalu didukung oleh semua Forkopimda.

“Tugas utama kita adalah menyukseskan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 nanti. Selain itu, ada juga tugas-tugas yang lain, karena kehadiran pimpinan definitif itu menjadi keniscayaan dalam sebuah pemerintahan demokrasi, dan itu semua berlangsung secara bersama di seluruh Indonesia baik Gubernur, Bupati maupun Wali Kota,” pungkas dia.

PJ Wali Kota berharap, semua pihak maupun masyarakat dapat menopang Pemkot Ambon, dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintah yang lain, baik itu pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Example 300250
Example 120x600