Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemkot Canangkan Pembagian Bendera Merah Putih, Ini Harapan PJ Wali Kota Ambon

×

Pemkot Canangkan Pembagian Bendera Merah Putih, Ini Harapan PJ Wali Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
Pemkot Ambon mencanangkan pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024, yang berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Senin (5/8/2024), yang ditandai dengan pelepasan ratusan balon gas berwarna Merah Putih. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mencanangkan pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024.

Pencanangan yang berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Senin (5/8/2024) ini, ditandai dengan pelepasan ratusan balon gas berwarna Merah Putih.

Example 300x600

PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya dalam sambutannya menyatakan, mulai 1 Agustus 2024 di seluruh wilayah Indonesia dilakukan pembagian Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Menurutnya, pembagian Bendera Merah Putih ini berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 400.10.1.1/2152/SJ tertanggal 8 Mei tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024.

PJ Wali Kota menilai, jika Bendera Merah Putih sebagai salah satu identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

“Program ini sebagai pengingat kepada masyarakat, serta untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme,” kata PJ Wali Kota.

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun ini, lanjut PJ Wali Kota, harus ditindaklanjuti dengan pembagian bendera oleh pimpinan-pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada desa/negeri hingga kelurahan binaan.

Sehingga gerakan ini akan memotivasi masyarakat, agar pada hari Kemerdekaan 17 Agustus tahun 2024, untuk lebih bersemangat menaikan Bendera Merah Putih, yang adalah simbol negara.

Untuk itu PJ Wali Kota berharap, pembagian bendera tersebut bisa menginspirasi seluruh masyarakat di Kota Ambon, untuk bersama-sama mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Pelaksanaan gerakan pembagian Bendera Merah Putih di lingkup Pemkot Ambon diharapkan dapat menginspirasi seluruh masyarakat, untuk bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan penuh rasa bangga dan cinta tanah air,” ujar dia.

“Dengan mengibarkan bendera di lingkungan tempat tinggal instansi pemerintah, swasta, sekolah tempat umum, tempat usaha dan lokasi strategis lainnya,” tandas PJ Wali Kota.

Example 300250
Example 120x600