Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPemerintahan

Pemda Raja Ampat Sambut Baik Rencana Pembangunan Bandara Perairan di Misool Selatan

×

Pemda Raja Ampat Sambut Baik Rencana Pembangunan Bandara Perairan di Misool Selatan

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat menggelar sosialisasi Sistem Registrasi Wisatawan (Sipari) dan Dukungan Pembangunan Bandar Udara Perairan di Misool Selatan, Selasa (6/8/2024). Foto Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat menggelar sosialisasi Sistem Registrasi Wisatawan (Sipari) dan Dukungan Pembangunan Bandar Udara Perairan di Misool Selatan, Selasa (6/8/2024).

Dalam sambutan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati yang dibacakan Sekretaris Daerah, Dr Yusup Salim mengatakan Kabupaten Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia yang dikenal hingga mancanegara.

Example 300x600

Kata Dr Yusup Salim, keindahan alam bawah laut dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh daerah kita merupakan aset yang tidak ternilai harganya.

Namun untuk menjaga dan mengembangkan potensi ini, Dr Yusup Salim menjelaskan diperlukan upaya bersama dalam berbagai aspek, termasuk sistem registrasi wisatawan, pengelolaan pajak dan retribusi, serta infrastruktur pendukung seperti bandara perairan.

Disebutnya sistem registrasi wisatawan yang disosialisasikan pada hari ini merupakan langkah penting dalam upaya kita untuk mengelola pariwisata secara lebih baik dan berkelanjutan. Sistem ini memiliki beberapa tujuan utama, diantaranya :

1. Monitoring dan Pengelolaan Kunjungan Wisatawan
2. Pelestarian lingkungan
3. Peningkatan layanan wisata
4. Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan

“Saya menggarisbawahi bahwa, pengelolaan pajak dan retribusi yang transparan dan akuntabel sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan daerah,” kata Dr Yusup Salim.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Dr Yusup Salim mengatakan pemerintah daerah menyambut baik rencana pembangunan bandara udara perairan di Misool Selatan.

“Mengenai pembangunan bandara perairan di Misool Selatan merupakan langkah strategis dalam meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas daerah kita,” ujarnya.

Dengan adanya bandara perairan, wisatawan akan lebih muda dan cepat mencapai destinasi wisata di Misool Selatan. Diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Adapun narasumber pada sosialisasi tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Ellen Risamasu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo, Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Dr Yusup Salim, Kepala Bandara Udara Sorong, Cece Tarya dan dihadiri pelaku usaha di Raja Ampat.

Example 300250
Example 120x600