Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Religi

Paus Fransiskus Pimpin Misa di GBK, Panitia Sebut Umat Wajib Miliki Tiket Gelang

×

Paus Fransiskus Pimpin Misa di GBK, Panitia Sebut Umat Wajib Miliki Tiket Gelang

Sebarkan artikel ini
Pemimpin Gereja Katolik dunia Paus Fransiskus (Foto: instagram/@franciscus).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus bakal memimpin perayaan Misa Suci di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Romo Anthonius Gregorius Angelo Lalu mengatakan, hanya umat yang memiliki gelang tiket untuk bisa ikut Misa Suci di GBK.

Example 300x600

“Umat yang dapat mengikuti misa adalah umat yang telah memiliki tiket gelang. Sementara umat yang tidak memiliki tiket gelang tidak diijinkan masuk ke area stadion GBK,” kata Anthonius dalam keterangan resminya dikutip, Sabtu (31/8/2024).

Dia menjelaskan, penerapan dalam menggunakan tiket gelang agar tetap membuat keadaan jalannya ibadah berlangsung kondusif.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban acara yang akan
berlangsung,” jelas dia.

Anthonius juga berharap umat dapat hadir dengan mempersiapkan kelengkapan persyaratan sehingga dapat mengikuti misa.

“Bagi umat yang tidak memiliki gelang tiket dapat turut mengikuti perayaan Misa Suci secara live streaming di kanal media sosial Komsos KWI dan sejumlah kanal media sosial televisi nasional,” ungkap Anthonius.

“Ataupun menyaksikannya melalui tayangan televisi yang akan di disiarkan dibeberapa televisi nasional,” sambungnya.

Sebagai informasi selain televisi, siaran Misa Suci juga akan dilakukan melalui jaringan Radio Republik Indonesia (RRI).

Agenda perjalanan Paus Fransiskus di Indonesia

1. Senin (2/9/2024)
Paus Fransiskus berangkat dengan pesawat dari Bandara Internasional Fiumicino Roma ke Indonesia

2. Selasa (3/9/2024)
Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ada penyambutan resmi kedatangan Paus Fransiskus.

3. Rabu (4/9/2024)
Paus Fransiskus mengunjungi Istana Merdeka, Jakarta. Bakal digelar Upacara Selamat Datang dan  Kunjungan Kehormatan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian, di Aula Istana Negara akan digelar pertemuan dengan kalangan pemerintahan, masyarakat sipil, dan korps diplomatik (Pidato Bapa Suci).

Selanjutnya, Paus Fransiskus bergerak ke Kedutaan Besar Vatikan, Jakarta untuk mengadakan pertemuan pribadi dengan anggota Serikat Jesus (SJ). Lalu dilanjutkan ke Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, Jakarta Grha Pemuda untuk melakukan pertemuan dengan para uskup, imam, diakon, pelaku hidup bakti, seminaris, dan katekis (Pidato Bapa Suci) dan pertemuan dengan Scolas occurentes.

4. Kamis (5/9/2024)
Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal, Jakarta akan digelar pertemuan antaragama (Pidato Bapa Suci). Kemudian Paus Fransiskus bergerak ke Kantor KWI, Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan Penerima Manfaat Organisasi Amal.

Sorenya di Stadion Gelora Bung Karno, Paus Fransiskus memimpin misa atau Perayaan Ekaristi (Homili Bapa Suci).

5. Jumat (6/9/2024)
Paus Fransiskus mengakhiri perjalanan di Indonesia dan bergerak ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melanjutkan perjalanan ke sejumlah negara.***

Example 300250
Example 120x600