Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Paslon BETA Kantongi Rekomendasi Golkar

×

Paslon BETA Kantongi Rekomendasi Golkar

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena dan Ely Toisuta (BETA), saat menerima rekomendasi Partai Golkar, di kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (5/8/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON -Partai Golkar akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena-Ely Toisuta (BETA) untuk maju bertarung di Pilkada Kota Ambon.

Rekomendasi Golkar diberikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung kepada pasangan calon BETA, di kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (5/8/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Example 300x600

Golkar menjatuhkan pilihannya kepada Bodewin, karena selain elektabilitasnya mengungguli calon rivalnya di Pilkada Ambon 2024 berdasarkan rilis sejumlah lembaga survei, juga karena menggandeng Elly yang merupakan kader Golkar dan Ketua DPRD Kota Ambon.

Menyerahkan rekomendasi, Doli berpesan kepada pasangan calon BETA, untuk memenangkan pertarungan Pilkada Kota Ambon 2024.

“Rekomendasi yang diberikan oleh Partai Golkar ini bagi pasangan BETA adalah sebuah keberkahan untuk kami,” kata Wattimena, saat dihubungi dari Ambon, Senin (5/8/2024).

Didukung koalisi tiga partai politik, BETA telah melebihi syarat minimal 7 kursi DPRD Kota Ambon untuk mendaftar ke KPU sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Ambon.

Meski telah meraih dukungan 10 kursi di parlemen dari gabungan tiga partai politik tersebut, Wattimena optimis, dukungan dari partai politik masih akan bertambah.

Paslon BETA kini menunggu beberapa partai politik untuk bergabung yaitu PDIP, PKS dan PSI. Dengan bertambahnya tiga partai pendukung, paslon BETA bakal diusung koalisi jumbo yang memiliki total 17 kursi di DPRD Kota Ambon.

“Rekomendasi yang sudah kami terima dengan jumlah kursi 10 ini akan ditambah dengan PDIP 4 (kursi), PKS 2 dan PSI 1, total berjumlah 17 kursi,” kata Wattimena.

Dia berharap, didukung 6 partai politik akan memuluskan paslon BETA memenangkan Pilkada Kota Ambon, 27 November mendatang.

“Kita akan bergerak bersama dalam upaya memenangkan kontestasi Pilkada Kota Ambon,” tandas Wattimena.

Example 300250
Example 120x600