Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Pasangan Selaras Daftar ke KPU Raja Ampat, Selviana Wanma Optimis Menang Telak di Pilkada 2024

×

Pasangan Selaras Daftar ke KPU Raja Ampat, Selviana Wanma Optimis Menang Telak di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Pasangan Selaras, Selviana Wanma dan Arsyad Macap saat menggelar konferensi pers usai pendaftaran di KPU Raja Ampat sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2024
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pasangan Selviana Wanma dan Arsyad Macap yang disingkat “Selaras” resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat di KPU Raja Ampat, Kamis (29/8/1024). Selaras menjadi pasangan terakhir yang mendaftarkan diri dalam pemilihan kepala daerah serentak 27 November mendatang.

Dalam pidato singkatnya Selviana Wanma menyampaikan bahwa pendaftaran ini merupakan langkah awal dari tekad pasangan Selviana Wanma dan Arsyad Macap untuk membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Raja Ampat.

Example 300x600

“Kami bangkit untuk melihat kondisi daerah hari ini, Pasangan “Selaras” punya cita-cita bahwa Kabupaten Raja Ampat harus berubah sesuai dengan tagline “Selaras menuju perubahan” bila mana kami terpilih, perubahan akan kami wujudkan,” ujar Selviana Wanma.

Bin sopen, sapaan akrab Selviana Wanma mengatakan kondisi ekonomi masyarakat saat ini di Kabupaten Raja Ampat bukan merupakan hal yang perlu ditutup-tutupi lagi. Untuk itu, Selviana Wanma bersama Arsyad Macap merasa terpanggil untuk kembali membangun Kabupaten Raja Ampat yang di kenal sebagai surga kecil yang jatuh ke bumi.

“Karena kita semua tau bahwa hari ini, ekonomi sangat sulit di Kabupaten Raja Ampat. Kita sendiri melihat bagaimana orang susah di daerah kita sendiri. Melihat kondisi itu, sebagai anak negeri, sebagai perempuan Raja Ampat, saya merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Raja Ampat, untuk membawa Kabupaten Raja Ampat pada tujuan awal yaitu surga kecil yang jatuh ke bumi,” beber Selviana Wanma.

Oplus_131072

Usai melakukan pendaftaran ke KPU Raja Ampat sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja dalam Pilkada 2024. Ia dan pasangannya akan segera melakukan tahap muka dan bertemu dengan masyarakat dari Waigeo hingga Misool.

“Ke depan, kami pasangan “Selaras” akan menyapa masyarakat Raja Ampat mulai dari Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta untuk ada bersama kami menatah Raja Ampat yang lebih baik,” ujarnya Istri dari Hendrik AG Wairara ini.

Pasangan Selaras berkomitmen membangkitkan ekonomi di Kabupaten Raja Ampat, membuka lapangan pekerjaan hingga membangkitkan kembali pariwisata Raja Ampat.

“Mari kita sama-sama, satukan hati, satukan tujuan kita. Misi membangkitkan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan hingga membangkitkan kembali pariwisata Raja Ampat yang belakangan ini bukan menjadi program unggulan lagi. Kami kembali menjadikan pariwisata unggulan pertama,” katanya.

Melihat banyaknya kontestan Pilkada Raja Ampat yang cukup banyak, Sebagai perempuan Papua dan politisi yang malang melintang di dunia politik, Selviana Wanma menegaskan bahwa sebagai pendaftar ke enam bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja. Bin sopen sapaan akrab Selviana Wanma menilai banyak kontestan yang bertarung di Pilkada Raja Ampat 27 November mendatang menurutnya hal mengasikan dan unik.

“Makin banyak, makin bagus bagi saya dan pasangan saya untuk memenangkan pertarungan,” tegas Selvi Wanma.

Lebih lanjut, Selviana menegaskan komitmennya bersama Arsyad Macap untuk mencurahkan tenaga dan pikiran demi kemaslahatan masyarakat Raja Ampat selama lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan yang sama, Arsyad Macap menambahkan kondisi sumber daya manusia dan pendidikan menjadi fokus pasangan Selaras di Kabupaten Raja Ampat. Ia mengatakan pasangan Selaras setelah mendaftarkan diri akan mengikuti semua tahapan yang diberikan oleh KPU Kabupaten Raja Ampat.

Pasangan Selviana Wanma dan Arsyad Macap maju bertarung di Pilkada Raja Ampat setelah putusan Mahkamah Konstitusi memberikan ruang kepada partai non site yang memenuhi syarat 10 persen untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Pasangan Selaras diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Buruh.

Example 300250
Example 120x600