Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Pasangan Mari Siap Daftar di KPU Merauke Setelah Terima B1-KWK dari PKB dan PSI

×

Pasangan Mari Siap Daftar di KPU Merauke Setelah Terima B1-KWK dari PKB dan PSI

Sebarkan artikel ini
Hendrikus Mahuze, Bakal Calon Bupati Merauke Pilkada 2024
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Merauke Pilkada 2024, Hendrikus Mahuze- H. Riduwan atau yang disapa Mari (Mahuze-Riduwan) siap mendaftar di KPU Kabupaten Merauke setelah menerima B1-KWK dari Partai Poitik PSI dan PKB.

B1-KWK adalah surat pernyataan dukungan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota. Surat ini berisi daftar nama pendukung beserta identitasnya dan pernyataan dukungan terhadap calon kepala daerah dan wakilnya.

Example 300x600

Bakal calon Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada ketua Umum Partai PSI dan PKB yang sudah memberikan dukungan dengan menyerahkan B1-KWK kepada pasangan Mari. Dengan demikian, pasangan Mari siap untuk melakukan pendaftaran di KPU Merauke yang dijadwalkan 27-29 Agustus ini.

” Kita bersyukur bahwa hari ini kita sudah menyelesaikan semua proses, tahapan untuk mendapatkan dukungan dari partai politik. Kita bersyukur karena PKB dan PSI sudah memberikan kita amanah sehingga pasangan Mari bisa melanjutkan ke tahapan berikut yaitu siap mendaftar,” terang Hendrikus Mahuze setibanya di Bandara Mopah Merauke, Senin (19/8/2024).

Kedatangannya disambut pendukung partai koalisi PKB dan PSI serta seluruh tim kerja. Meski sudah mendapatkan perahu, Mari tetap mengharapkan dukungan dari partai lain sebelum pendaftaran dimulai. Dukungan tersebut akan menjadi satu kekuatan besar untuk Mari melangkah maju penuh optimis akan menang satu putaran Pilkada 2024.

Hendrik menambahkan, selanjutnya akan ada tahapan pembentukan koalisi pasangan Mari yaitu Koalisi Merauke Maju. Koalisi ini akan mempersiapkan untuk melakukan deklarasi Mari.

Menanggapi pernyataan soal memilih H. Riduwan yang kini masih aktif menjabat sebagai Wakil Bupati Merauke, menurutnya calon wakilnya itu sudah berpengalaman karena dalam berpolitik pihaknya tidak asal memilih tetapi ada kriteria khusus sehingga pilihan jatuh ke H. Riduwan. Selain itu, pasangan Mari juga sama-sama berasal dari birokrasi sehingga sangat cocok untuk dipadukan dalam rangka memimpin dan memajukan Merauke yang lebih baik lagi.

Example 300250
Example 120x600