Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Nova Arianto Soroti Munculnya Sikap Sombong Pemain usai Taklukan India

×

Nova Arianto Soroti Munculnya Sikap Sombong Pemain usai Taklukan India

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto dalam konfrensi pers di ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024,(Foto:pssi.org).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 Nova Arianto menyoroti aksi sombong para pemain usai memenangi laga uji coba pertama kontra India 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (25/8/2024).

Tiga gol Indonesia dicetak Evandra Florasta lewat titik putih menit ke-14, Fandi Ahmad pada menit ke-50, dan ditutup oleh Mierza Firjatullah pada menit ke-61.

Example 300x600

Meski sukses mengalahkan India, Nova menyebut sejumlah pemain memperlihatkan sikap di luar batas yang mencoreng hasil positif skuad Garuda Muda.

“Ada beberapa pemain saya yang mulai tinggi hati. Saya tidak suka pemain saya mulai sombong dan itu akan menjadi awal dari kehancurannya mereka,” kata Nova usai laga, Minggu.

Pelatih sekaligus legenda Timnas Indonesia itu menyebut rasa percaya diri para pemain di atas lapangan sudah cukup apik. Namun, para pemain kerap    tampil berlebihan.

Nova berharap para pemain tetap rendah hati dan punya kemampuan dapat terus berkembang. Dia optimistis jika hal itu berhasil akan berdampak positif untuk karier pemain Timnas Indonesia U-17 ke depan.

“Saya berharap itu tidak terjadi lagi dan pemain bisa introspeksi agar kedepannya bisa lebih baik,” kata Nova memungkasi.

Example 300250
Example 120x600