Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

NasDem Batal Mengusung di Pilkada Jakarta, Anies Baswedan Hargai Keputusan Surya Paloh

×

NasDem Batal Mengusung di Pilkada Jakarta, Anies Baswedan Hargai Keputusan Surya Paloh

Sebarkan artikel ini
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Tugu Selatan, Koja. Foto: Instagram/@aniesbaswedan.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal calon gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghormati dan menghargai keputusan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang batal mengusungnya sebagai cagub Jakarta pada Pilkada 2024.

“Terkait dengan kewenangan partai tentunya kita menghormati dan menghargai apa yang diputuskan oleh partai karena itu adalah kewenangannya,” kata juru bicara Anies, Sahrin Hamid kepada wartawan di Jakarta, dikutip Jumat (16/8/2024).

Example 300x600

Sahrin berujar, pihaknya hanya bisa menerka alasan di balik keputusan Surya Paloh dan NasDem untuk tidak mendukung Anies dalam Pilkada 2024.

“Kita hanya bisa menebak-nebak. Apa yang menjadi dasar balik badan dari Pak Surya Paloh dan NasDem. Bisa jadi itu lah dinamika yang dihadapi oleh partai. Karena kita semua tahu bahwa keputusan partai adalah kewibawaan partai,” ucapnya.

Partai Nasdem mengungkap pernah memberikan pemahaman kepada Anies Baswedan terkait dinamika Pilkada 2024.

“Saya sudah beritahu Pak Anies, Pak Anies anda sebagai adik, ini bukan momen anda untuk maju pada Pilkada Jakarta Raya,” kata Paloh di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Kamis (15/8/2024).

Kata Paloh, pemahaman soal hal ini sudah disampaikan langsung ke Anies. Menurut dia, NasDem akan mencarikan Anies kesempatan lain ke depannya.

“Kita cari momentum yang lebih tepat lagi ke depannya. Ada pemahaman itu,” katanya.

Pencalonan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta terancam batal. Sebab, sejumlah partai politik yang dahulu mengusungnya saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memberikan sinyal untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan pemerintahan.

Example 300250
Example 120x600