Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bisnis

MNC Asset Management Gandeng BRI Danareksa Sekuritas sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana

×

MNC Asset Management Gandeng BRI Danareksa Sekuritas sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk Yudi Hamka, Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi, Direktur Retail & Information Technology BRIDS Fifi Virgantria dan Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo di iNews Tower, Jakarta. Foto: Humas BRIDS.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – MNC Asset Management menggandeng BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD). Kerja sama kedua perusahaan tersebut diresmikan di MNC Conference Hall, iNews Tower Jakarta.

Sebagai informasi, MNC Asset Management merupakan salah satu unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP). Sementara BRI Danareksa Sekuritas merupakan entitas anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Example 300x600

Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi menuturkan, kerja sama ini bertujuan untuk memperluas akses investasi bagi masyarakat dan menawarkan produk-produk investasi yang lebih beragam dan inovatif.

“Melalui sinergi ini, kedua perusahaan akan mengembangkan berbagai layanan dan produk yang dapat memenuhi kebutuhan investor melalui aplikasi BRIGHTS by BRI Danareksa Sekuritas,” kata dia dikutip dari rilis pers di Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Dimas menyambut positif kerja sama ini. MNC Asset Management melihat potensi besar dalam kolaborasi ini untuk menciptakan solusi investasi yang lebih komprehensif dan terintegrasi.

“Dengan inovasi teknologi yang dimiliki oleh BRIDS, kami optimis dapat mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan literasi dan partisipasi investasi pada masyarakat,” tutur Dimas.

Sementara, Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo mengungkapkan bahwa pasar reksa dana dipenuhi tren positif baik dari sisi pertumbuhan investor reksa dana, Asset Under Management (AUM) maupun Nilai Aktiva Bersih (NAB) hingga akhir tahun 2024.

“Kami melihat tren positif di industri reksa dana sebagai peluang sangat besar. Maka dari itu, kami berharap kerja sama yang terjalin dengan MNC Asset Management ini dapat menjangkau segmen ritel yang lebih luas,” ucapnya.

Ia berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan diversifikasi produk reksa dana di aplikasi BRIGHTS, serta dapat berkontribusi terhadap kinerja layanan reksa dana Perusahaan.

“Dengan target kanaikan AUM sebesar 50% di tahun ini,” kata Laksono.

Adapun produk-produk yang dipasarkan pada kerja sama ini akan berfokus pada produk reksa dana pasar uang konvensional maupun syariah, dan reksa dana pendapatan tetap konvensional maupun syariah.

“Dengan harapan dapat memberikan diversifikasi portofolio bagi para investor,” tuturnya.

Kedua perusahaan juga berencana untuk mengadakan berbagai kegiatan literasi keuangan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai investasi.

Diketahui, produk MNC Mutual Funds yang akan dipasarkan pada aplikasi BRIGHTS by BRI Danareksa Sekuritas dan BIONS adalah MNC Dana Lancar, MNC Dana Syariah Barokah, MNC Dana Likuid, MNC Dana Syariah, MNC Dana SBN, MNC Dana Ekuitas, dan MNC Smart Equity Funds.

Sedangkan pada aplikasi Brights adalah MNC Dana Lancar, MNC Dana Syariah Barokah, MNC Dana Likuid, dan MNC Dana Syariah.

Dengan adanya kerja sama ini, MNC Asset Management dan BRIDS berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan pasar modal di Indonesia dan menciptakan ekosistem investasi yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Example 300250
Example 120x600