Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan

Mahasiswa Baru Unvic Sorong Sudah Mulai Kenal Kehidupan Kampus Selama Mengikuti PKKMB 2024

×

Mahasiswa Baru Unvic Sorong Sudah Mulai Kenal Kehidupan Kampus Selama Mengikuti PKKMB 2024

Sebarkan artikel ini
Rektor Unvic Sorong, Dr. Tagor Manurung membuka secara resmi pelaksanaan PKKMB tahun 2024
Rektor Unvic Sorong, Dr. Tagor Manurung membuka secara resmi pelaksanaan PKKMB tahun 2024
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Universitas Victory Sorong (UNVIC) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula Universitas Victory Sorong. PKKMB ini diselenggarakan selama 2 hari mulai dari tanggal 28 – 29 Agustus 2024.

PKKMB tahun ini bertema kan “Create Your Success Story with Victory”. Tujuan dilakukan PKKMB tersebut untuk memberikan pembekalan juga memperkenalkan kehidupan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi serta aturan dan regulasi kampus kepada mahasiswa baru sekaligus membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus.

Example 300x600
Foto bersama saat kegiatan PKKMB Unvic Sorong tahun 2024
Foto bersama saat kegiatan PKKMB Unvic Sorong tahun 2024

PKKMB ini di buka langsung oleh Rektor Universitas Victory Dr.Tagor Manurung, SE., MM dengan pemukulan tifa sebanyak-banyak sebagai pertanda kegiatan ini resmi dimulai.

Pembukaan PKKMB turut dihadiri pula langsung oleh Pembina Yayasan Victory Sorong, Rektor Universitas Victory Sorong, Wakil Rektor Pembantu Rektor Universitas Victory Sorong, serta Kepala Biro, Dekan, Ketua Program Studi, para dosen dan staf Universitas Victory Sorong. Kegiatan ini diikuti oleh 661 mahasiswa baru UNVIC pada 10 Program Studi. Dan yang ditunjuk sebagai Ketua PKKMB 2024 yaitu Lulu Jola Uktolseja S.Pd,. M.Pd.

Saat memberi sambutan, Rektor menyampaikan bahwa calon mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB diharap mengikuti nya dengan tertib.

“Semua calon mahasiswa baru mohon melakukan PKKMB ini dengan tertib, mohon segala materi yang disampaikan nantinya dengan tertib di simak, dipahami, ditanami, dihayati untuk bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam kehidupan Wilayah kampus dan kehidupan kedepannya, ” katanya.

Acara PKKMB ini juga menampilkan beberapa talenta dari mahasiswa – mahasiswi Victory Sorong antara lain Unvic Band, Medley Nusantara, Rapper dan juga Beatbox. Beberapa tampilan ini ditampilkan oleh mahasiswa – mahasiswi terbaik dan berbakat dan juga yang tidak kalah penting beberapa calon mahasiswa baru juga menampilkan bakatnya dalam PKKMB tersebut.

Untuk materi PKKMB UNVIC dihari pertama dilakukan sosialisasi dari pemateri pertama Rektor Universitas Victory Sorong Tagor Manurung, kedua Wakil Rektor Universitas Victory Sorong Sherly Gaspersz, ketiga Kapolres Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana yang diwakili oleh Paulus Pieter Maniagasi, SH selaku Kanit Reskrim Polsek Sorong Timur, keempat dari PT. BRI Cabang Sorong yakni Pimpinan Cabang Bapak Hutama Wiranegara Gunawan.

Dihari kedua dilakukan sosialisasi dari pemateri pertama yaitu dari PT. Telkomsel Cabang Sorong Spv Mobile CO Territory Sorong, Mikhail Wonggo, kedua yaitu Badan Pusat Statistik Kota Sorong Kepala BPS Kota Sorong, Rumilah N. S.Si., M.Ec.Dev, yang terakhir dari PT. Pegadaian Cabang Sorong MSP Non Gadai, Abrahama Handy.

Suasana penyampaian materi pada kegiatan PKKMB Unvic Sorong tahun 2024
Suasana penyampaian materi pada kegiatan PKKMB Unvic Sorong tahun 2024

Serangkaian sosialisasi ini memberikan banyak wawasan pengetahuan serta peluang bagi calon mahasiswa – mahasiswi Unvic.

Untuk diketahui pula seluruh rangkaian kegiatan PKKMB ditutup oleh Wakil Rektor dengan simbolis penyematan Jas Almamater kepada perwakilan mahasiswa baru serta memukul tifa sebanyak-banyak nya dan berakhir lah seluruh rangkaian kegiatan PKKMB UNVIC Tahun 2024.

Example 300250
Example 120x600