Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

LHKPN Jaksa Asri Agung Putra “Hanya” Rp3,4 Miliar?

×

LHKPN Jaksa Asri Agung Putra “Hanya” Rp3,4 Miliar?

Sebarkan artikel ini
Kejaksaan Tinggi Jakarta (Dok X)
Example 468x60
TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Nama Asri Agung Putra yang menjabat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung bidang Pembinaan, ramai menjadi perbincangan warga jagat maya. Bukan karena prestasi yang ditorehkannya selama ini menjadi jaksa. Akan tetapi karena ulah sang menantu bernama Dwi Okta Jelita alias Jelita.
Jelita mengungkapkan di media sosial bahwa dirinya bersama keluarganya kalau ke luar negeri tak jarang dibiayai pengusaha. Mulai dari jet pribadi hingga fasilitas kerap ditawarkan pengusaha secara cuma-cuma hanya karena mertuanya, Asri Agung Putra merupakan penyelenggara negara.
Sekalipun pejabat, namun berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara periodik pada 21 Februari t 2024, diketahui harta kekayaan mantan Kajati DKI Jakarta ini memiliki kekayaan totalnya mencapai Rp3,4 miliar.
Rinciannya: tanah dan bangunan yang berserak seperti di Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Selatan, Kota Tangerang dan Kota Bintan di Kepulauan Riau sebesar 2,9 miliar.
Kemudian alat transportasi diantaranya mobil Toyota Sedan tahun 2003 Rp 100 juta, mobil Honda Civic tahun 2015 Rp 150 juta dan sepeda motor Kawasaki Ninja 250 CC tahun 2016 Rp24 juta.
Harta bergerak lainnya Rp62,9 juta, kas dan setara kas Rp146 juta. Sehingga totalnya Rp 3,4 miliar.
Sebagai informasi Jelita merupakan istri dari Kepala Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) Farid Irfan Sidik anak dari Asri Agung Putra.
Nama Jaksa Asri Agung Putra tiba-tiba melejit karna Jelita mengungkapkan di media sosial bahwa dirinya bersama keluarganya kalau ke luar negeri tak jarang dibiayai pengusaha. Mulai dari jet pribadi hingga fasilitas kerap ditawarkan pengusaha secara cuma-cuma hanya karena mertuanya merupakan penyelenggara negara.
Pernyataan itu bermula ketika Jelita yang menanggapi ramainya hujatan yang ditujukkan kepada menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono yang pamer menaiki pesawat jet pribadi ke Amerika Serikat. Hujatan itu mengarah pada berasal darimanakah anggaran itu.
Jelita lantas menceritakan pengalaman keluarganya yang kerap difasilitasi oleh para pengusaha ketika bepergian ke luar negeri. “Gue jg jd bnyk tau dari mertua gue, kita kl kluar negeri itu d cover sm pengusaha2 yg emang ngasih fasilitas tanpa diminta, disuruh milih mau nginep di mana, naik pesawat apa, gak pernah pusing, apalagi sekelas presiden” ujarnya saat mengirimkan pesan melalui DM dari akun Instagram @jelitajee yang diviralkan oleh akun X, @anibutnotaniani.
Jelita pun meyakini bahwa sekelas keluarga presiden tentunya mendapatkan banyak tawaran fasilitas dari pengusaha-pengusaha. “Pada rebutan tu orang-orang mau fasilitasi jadi itu bukan pakai duit negara apalagi dibilang bukan urusan kepresidenan,” kata Jelita di media sosialnya.
“Emang yang bisa naik jet pribadi presiden pas tugas doang? Nggak loh.. Banyak banget pengusaha-pengusaha yang sudah punya jet pribadi, disewain juga banyak. Apalagi buat anak mantu presiden banyak yang nyodorin pasti (ini pengalaman pribadi) bukan katanya tapi memang faktanya begitu kalau udah di lingkup pejabat tinggi,” tuturnya. ***
Example 300250
Example 120x600