Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

KPU Raja Ampat Apresiasi Proses Pendaftaran 6 Paslon Berjalan Aman dan Nyaman

×

KPU Raja Ampat Apresiasi Proses Pendaftaran 6 Paslon Berjalan Aman dan Nyaman

Sebarkan artikel ini
Ketua dan Komisioner KPU Raja Ampat saat jumpa pers usai menerima pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Selasa (27/8/2024) Foto Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat secara resmi menutup tahapan dan jadwal pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Tahun 2024.

Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky didampingi keempat komisionernya mengatakan sejak pembukaan pendaftaran tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 terdapat enam bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar. Proses pendaftaran berjalan aman dan nyaman.

Example 300x600

Hal ini dinilai KPU Kabupaten Raja Ampat sebagai penyelenggara pemilu sesuatu hal yang sepatutnya diapresiasikan. Arsyad menyebut dengan terdaftarnya enam bakal pasangan calon, menandakan bahwa demokrasi di Kabupaten Raja Ampat sangat baik, perkembangan politiknya sangat luar biasa.

Ia mengaku, pada Pilkada sebelumnya hanya terdapat satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan kemudian meningkat menjadi enam bakal pasangan calon di tahun 2024.

Hal itu menandakan bahwa masyarakat Raja Ampat semakin dewasa dan cerdas dalam berpolitik. Dinamika politik disebutnya semakin cair dan dinamis dari sekarang hingga ke depannya.

Meski terdapat enam bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat yang melakukan pendaftaran diikuti ribuan massa pendukung. KPU sebagai lembaga penyelenggara menilai sepanjang proses pendaftaran tidak terjadi gesekan antara satu simpatisan dengan simpatisan yang lain. Hal ini kata Arsyad Sehwaky perlu diapresiasi.

“Selama proses pendaftaran, tidak ada gesekan antara sesama pendukung, Hal Itu menandakan bahwa ada kordinasi yang baik dari pimpinan parpol pengusung dan tim masing-masing untuk dapat menertibkan simpatisan dan masanya masing-masing,” Katanya.

Example 300250
Example 120x600