Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

KPU Raja Ampat Apresiasi Penyelenggaraan Simulasi Sispamkota

×

KPU Raja Ampat Apresiasi Penyelenggaraan Simulasi Sispamkota

Sebarkan artikel ini
Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP (kiri).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat mengapresiasi terselenggaranya simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) oleh jajaran Polres Raja Ampat, di Kantor KPU setempat, Selasa, 13 Agustus 2024.

Simulasi Sispamkota yang diselenggarakan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu serentak 2024 itu guna memastikan persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Raja Ampat berjalan aman dan lancar.

Example 300x600

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Raja Ampat, Steven Eibe usai simulasi menyatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan simulasi tersebut.

“KPU Raja Ampat selaku penyelenggara teknis pelaksanaan Pemilu tentu sangat mengapresiasi yang hari ini melaksanakan simulasi pengamanan pemilu kada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat ,” ungkap Steven.

Sebab menurutnya, bagian indikator suksesnya Pemilu juga ditentukan dari sistem pengamanan dalam penyelenggaraan Pemilu. Simulasi merupakan langkah-langkah antisipasi yang sangat baik, Karana demonstran bisa saja terjadi akibat hasil Pilkada yang tidak diterima oleh pasangan calon nantinya.

“Simulasi ini merupakan langkah-langkah antisipasi yang yang sangat baik, Karana kondisi di Raja Ampat sewaktu-waktu juga pasti terjadi cos antara pihak-pihak yang merasa tidak puasa dengan hasil Pemilukada,” ujarnya.

Dijelaskannya simulasi yang dilakukan Polres Raja Ampat juga memberikan satu jaminan keamanan kepada KPU Raja Ampat dalam melaksanakan tahapan Pilkada 2024.

“Simulasi yang dilakukan Polres Raja Ampat memberikan satu jaminan kepada KPU bahwa dalam pelaksanaan nantinya tidak perlu kuatir dengan hal-hal yang akan terjadi,” beber Steven Eibe.

KPU sebagai penyelenggara pemilu dalam bekerja sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku, KPU juga dalam bekerja selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Example 300250
Example 120x600