Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaBisnisPendidikan

Kolaborasi Dengan Pemprov PBD, Telkomsel Luncurkan Program Akselerasi Pengembangan Ekosistem Pendidikan

×

Kolaborasi Dengan Pemprov PBD, Telkomsel Luncurkan Program Akselerasi Pengembangan Ekosistem Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Peluncuran program akselerasi pengembangan ekosistem digital dunia pendidikan secara berkelanjutan, yakni" Telkomsel Ekosistem Pendidikan".
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Telkomsel dengan Semangat Indonesia terus berkomitmen menciptakan terobosan melalui inovasi dan implementasi teknologi terdepan.

Komitmen tersebut diwujudkan Telkomsel dengan meluncurkan program akselerasi pengembangan ekosistem digital dunia pendidikan secara berkelanjutan, yakni” Telkomsel Ekosistem Pendidikan”.

Example 300x600

Berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya (Pemprov PBD), program “Telkomsel Ekosistem Pendidikan” resmi diluncurkan di Kota Sorong pada Kamis (8/8/2024).

Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, Muharlis ketika peluncuran program menyampaikan, pengembangan Ekosistem Digital diranah pendidikan menjadi bagian dari komitmen kami sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan.

“Dengan program “Telkomsel Ekosistem Digital”, kami mencoba menghadirkan solusi digital satu pintu yang mencakup berbagai aspek dalam layanan pendidikan. Dengan program ini, kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang akses digital layanan pendidikan yang terjangkau dan komprehensif bagi seluruh generasi muda Indonesia, khususnya di Papua Barat Daya,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Muharlis juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, yang telah berkolaborasi bersama untuk mencapai satu visi besar menuju transformasi digital nasional hingga 2045 dengan penguatan enam pilar, dimana salah satu pilar utamanya yaitu bidang SDM yang menyasar pendidikan formal.

“Kolaborasi ini akan dijalankan bersama, yang ditandai dengan penandatanganan MoU bersama sembilan sekolah dan lima Institusi pendidikan tinggi yang ada di Provisi Papua Barat Daya,”ujar Muharlis.

Selain itu, beberapa program turunan yang akan dihadirkan dalam beberapa waktu kedepan yaitu Telkomsel Mengajar, Telkomsel Internet BAIK, Telkomsel Papua Maluku Digital Bootcamp 2024 dan program magang.

Semua program tersebut akan membuka peluang bagi generasi muda Papua Barat Daya untuk meningkatkan kapabilitas, agar mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional dalam ranah teknologi dan inovasi.

Oleh karena itu, Telkomsel bersama stakeholders di ekosistem pendidikan akan terus serentak melangkah maju. untuk memberikan dampak positif.

“Ke depan, kami akan terus menghadirkan lebih banyak inovasi lainnya di bidang pendidikan, dan memperkuat integrasi ekosistem layanan pendidikan dengan beragam produk digital dari Telkomsel, guna membuka lebih banyak peluang bagi generasi muda Indonesia, khususnya di wilayah timur, untuk meningkatkan kapabilitasnya hingga nantinya dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional,” pungkas Muharlis.

Example 300250
Example 120x600