Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ketum Perpedin Bamsoes Dukung Menteri Bahlil menjadi Ketum Golkar

×

Ketum Perpedin Bamsoes Dukung Menteri Bahlil menjadi Ketum Golkar

Sebarkan artikel ini
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Ketua Umum Perpedi Bambang Susilo (Bamsoes). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Disabilitas Indonesia (Perpedin) Bambang Susilo atau Bamsoes mendukung Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia untuk menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar, menggantikan Airlangga Hartarto.

Bamsoes berpendapat, Bahlil adalah sosok pemimpin masa depan yang profesional, berintegritas, serta peduli terhadap pengusaha-pengusaha disabilitas tanah air. Ia menilai, calon Ketum Golkar itu punya kepedulian yang tajam dan tinggi terhadap kehidupan ekonomi kelompok marginal seperti disabilitas ini.

Example 300x600

“Contohnya, ketika penyelesaian masalah usaha kami para disabilitas yang ada di Merapi, beliau (Bahlil) datang langsung ke Yogyakarta untuk menyelamatkan UMKM. Artinya, sangat memperhatikan nasib rakyat kecil,” kata Bamsoes kepada Teropongnews di Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Bamsoes punya hubungan baik dengan Menteri Bahlil sejak beberapa tahun lalu. Ia menceritakan, belum lama ini Perpedin sempat berkolaborasi dengan Kementerian Investasi/BKPM dalam program penerbitan nomor induk berusaha (NIB) kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di seluruh wilayah Indonesia.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia didamping Ketua Umum Perpedin Bamsoes. Foto: ist.

“Di setiap daerah pasti kami melibatkan para pelaku usaha disabilitas,” ucapnya.

Selama Bahlil menjabat sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Maju, menurut dia, sudah cukup mengakomodir terkait pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas. Bamsoes, tak ingin perihal disabilitas ini dipandang sebelah mata, harus memiliki kesetaraan dengan pelaku bisnis lainnya.

Apabila Bahlil terpilih sebagai Ketum menggantikan Airlangga, ia berharap Partai Golkar dapat menjadi pionir dalam hal pemberdayaan ekonomi bagi disabilitas. Mengingat, jumlah populasi disabilitas di tanah air mencapai 10 persen dari total populasi penduduk Indonesia.

“Artinya apa, minimal 25 juta rakyat Indonesia itu dipastikan disabilitas,” katanya.

Bamsoes menuturkan, Golkar merupakan partai politik modern, yang diisi oleh para pengusaha dan pelaku usaha. Artinya, sangat cocok dan sejalan dengan visi-misi Perpedin yang punya mimpi untuk dapat berkontribusi positif dalam menggeliatkan perekonomian Nasional.

Ia juga berharap, Golkar nantinya di dalam struktur nasional sampai daerah, bisa membuka satu bidang khusus yang menangani wirausaha dan perekonomian bagi kelompok disabilitas.

“Nah, ini menjadi penting dan akan menjadi pembeda dengan partai-partai yang lain. Saya yakin ini yang akan membuat menjadi terdepan dalam kebijakan ekonomi. Semoga harapan kami, doa kami, bisa mendorong Pak Bahlil menjadi Ketum Golkar terwujud,” kata Bamsoes memungkasi.

Example 300250
Example 120x600